JAKARTA - Google mengumumkan telah melakukan terobosan dalam bisnis pembayaran digital, terutama Google Wallet dan Android Pay, di bawah satu brand yang dinamai Google Pay. Seperti yang dilansir dari laman blog milik google, bahwa perubahan tersebut tidak benar-benar berdampak pada pengguna.

Perubahan hanya ada pada logo Android Pay saat membayar barang dengan NFC atau Google Wallet saat membeli konten di Play Store di mana pengguna kini akan melihat logo universal Google Pay.

Jadi para pengguna berbagai produk Google dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan satu solusi pembayaran bernama Google Pay. Google Pay merupakan gabungan dari berbagai produk fintech buatan Google, seperti Android Pay dan Google Wallet. Pengguna bisa menggunakannya untuk: melakukan pembayaran di toko fisik, ketika membeli suatu produk secara online, dan mentransfer dana ke sesama pengguna.

Beberapa pihak seperti Airbnb, Dice, atau Instacart telah mendukung pembayaran Google Pay dalam platform masing-masing. Bahkan pengguna bisa mendapatkan potongan harga menarik dengan menggunakan Google Pay.