BREAKINGNEWS.CO.ID – Laga panas akan tersaji di semifinal Piala Dunia 2018 antara Timnas Prancis melawan Belgia pada Rabu (11/7/2018) pukul 01.00 WIB di stadion Saint Petersburg. Pada laga ini, striker Timnas Prancis, Olivier Giroud, berambisi untuk bisa membobol gawang Thibaut Courtois.

Bagi Giroud membobol gawang Timnas Belgia bukanlah perkara yang mudah. Karena Belgia sendiri memiliki penjaga gawang yang tampil apik di Piala Dunia kali ini yakni Thibaut Courtois. Namun Giroud yakin jika timnya akan mampu menerobos tembok tebal Belgia. "Thibaut sulit ditaklukkan dan dia sangat hebat di Piala Dunia ini," ungkap Giroud dalam sebuah konferensi pers.

"Dia memiliki pertahanan yang kuat di depannya, tetapi saya yakin kami akan mampu menerobos tembok itu. Saya telah mencetak beberapa gol melawan Thibaut [dalam latihan] di Chelsea, dan saya berniat untuk melakukan hal yang sama lagi pada laga semifinal nanti,” jelasnya.

Sejauh ini, Giroud sendiri belum pernah mencetak satu gol pun di Piala Dunia 2018 dan baru mencetak satu assist, meski pada Euro 2016 dia mampu mencetak 3 gol bersama Perancis. Di musim 2017/2018 lalu, Giroud telah mencetak 12 gol dan 3 assit selama berseragam Arsenal dan Chelsea di semua kompetisi.

Striker berusia 31 tahun itu juga menyebut bintang muda Perancis, Kylian Mbappe, mirip dengan bintang timnas Belgia, Eden Hazard. Namun ia juga menjelaskan perbedaan kedua pemain ini. "Eden dan Kylian sama-sama jenius," sambungnya.

"Kylian lebih serius - dia turun lebih ke dalam, jadi lebih menyerang daripada Eden."

"Saya memiliki hubungan khusus dengan Eden di Chelsea - kami saling membutuhkan di lapangan. Eden adalah salah satu dari tiga pemain top yang pernah bermain dengan saya selama karier saya, tetapi Kylian mungkin berada di kelompok itu juga," pungkasnya.

Sementara itu, laga ini sendiri akan menjadi pertemuan ke-74 antara Perancis dan Belgia di semua ajang kompetisi. Belgia unggul dengan catatan 30 kali menang, sedangkan Perancis 24 kali menang dan sisanya berakhir imbang. Namun, Perancis mampu meraih dua kali menang saat menghadapi Belgia di ajang Piala Dunia, yakni pada 1938 dan 1986.