BREAKINGNEWS.CO.ID – Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kembali membuka peluangnya untuk mempertahankan gelar juara di Korea Open 2018. Hal tersebut ditandainya dengan melaju ke babak perempat final usai melibas wakil Taiwan, Wang Tzu Wei dalam duel mereka di babak kedua yang berakhir dengan skor 21-18 dan 21-18.

Dalam pertandingan yang digelar di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Kamis (27/9/2018), Anthony memulai laganya dengan sangat baik. Juara Cina Open 2018 ini berhasil merebut poin pertama pada pertandingan ini sehingga unggul sementara dengan skor 1-0. Kemudia Anthony dapat memperlebar keunggulannya menjadi 9-5 atas Wang. Namun, Wang masih mampu bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Hal tersebut membuat Anthony sedikit meningkatkan tempo permainannya dan kembali memimpin 11-9 pada jeda interval gim pertama.

Dominasi Anthony terus diperlihatkannya saat kedua pemaian melanjutkan laga tersisa di gim pertama. Keunggulan poin membuat Anthony terus memimpin jalannya pertandingan. Serangan demi serangan lewat smes-smes mematikan, sukses membuat lawannya tersebut berada di bawah tekanan dan kian sulit meredam laju keunggulan Anthony di gim pertama lewat skor akhir 21-18.

Gim kedua berjalan dengan poin pertama dari Wang Tzu Wei, tetapi mampu disamakan oleh Anthony Ginting sehingga skor pun menjadi 1-1. Anthony mampu berbalik unggul atas Wang hingga akhirnya memimpin 11-8 pada jeda interval gim kedua. Tak disangka, wakil Taiwan tersebut mampu membuat kedudukan menjadi sama kuat 11-11 dan memaksa terjadinya aksi saling kejar angka hingga kedudukan sama kuat 14-14. Sukses menyudahi aksi kejar-kejaran skor tersebut, Anthony Ginting kembali unggul dengan skor 18-14. Akhirnya Anthony Ginting mampu memenangkan gim kedua atas Wang Tzu Wei dengan margin skor tiga poin.

Hasil ini selain membuat Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak delapan besar dan akan menghadapi wakil Taiwan lainnya, Chou Tien Chen. Ia pun berhasil menjadi wakil ketiga tunggal putra Indonesia yang berhasil memastikan diri ke babak selanjutnya, menyusu, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto juga yang juga meraih raihan sama setelah mengalahkan masing-masing lawannya.