BREAKINGNEWS.CO.ID - Indonesia merupakan wilayah yang berpotensi berdampak gempa, pada Kamis (11/10/2018) dini hari, gempa kekuatan 6,4 menguncang wilayah Sutibondo, Jawa Timur. Gempa tersebut bahkan sampai dirasakan hingga ke Bali. Akibat gempa yang menyebabkan tiga orang meninggal tidak hanya dirasakan warga di wilayah Jawa Timur. Beberapa artis Indonesia juga mengalami hal serupa.

Seperti yang dirasakan artis peran Nana Mirdad, yang saat ini menetap di Bali pun merasakan getaran yang sama. Hal itu diketahui dari unggahan di akun media sosial Instagram.  

Melalui insta storynya, istri Andrew White ini seperti terkejut dengan apa yang ia rasakan. Berbeda waktu selama satu jam dengan Jawa Timur, Nana menuliskan jika gempa terjadi pukul 02.48 WITA.

Berpusat di laut jarak 55 km arah timur laut Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, gempa tersebut memang tak berpotensi tsunami. Selain Situbondo, warga Surabaya, Bali dan Malang juga merasakan getaran kencang akibat gempa 6,4 SR tersebut.

Sebelumnya, Nana diketahui baru saja sampai di Bali, dan tiba di kediamannya pukul 01.56 WITA. Tak lama berselang, ia terbangun karena merasakan gempa yang kuat.

Nana Mirdad.


Awalnya Nana sempat pamer video dia akan take off untuk pulang ke Bali. Nana menghadiri pemakaman Handoyo yang merupakan ayah mertua Giring Ganesha di Jakarta.

Setelah melayat, Nana naik pesawat pada Rabu (10/10) malam. Ia tiba di Bali pukul 00:50 WITA. "Landing in Bali again, thank you for today's blessing," tulisnya.

Nana lantas kelelahan dan akhirnya tertidur. Ia cukup syok ketika bangun sekitar pukul 2 WITA lantaran merasakan getaran yang cukup kencang.

"02.48 OMG kebangun gempaaaa! Ada yg lain yg berasa?? Kencenggg.. Ternyata gempa di pulau Bali," tulis Nana.

Berdasarkan analisis peta, gempa dirasakan III-IV MMI di Denpasar, III MMI di Karangkates, III MMI di Gianyar, III MMI di Lombok Barat, III MMI di Mataram, III MMI di Pandaan, artinya gempa dirasakan ringan hingga sedang.

Gempa tersebut, seperti informasi yang beredar telah menelan tiga korban jiwa di Sumenep, Madura, Jawa Timur, karena tertimpa reruntuhan bangunan saat gempa mengguncang.