BREAKINGNEWS.CO.ID - Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade menduga alumni UI yang mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi-Maruf Amin cuma pemeran pengganti atau bukan alumni UI sungguhan. Ungkapan Andre didasari oleh video unggahan akun instagram @suryoprabowo2011. Dalam video itu terlihat gambar ibu-ibu duduk di pinggir jalan, mengenakan kaus kuning bertuliskan 'We Are Alumni UI for Jokowi'. Namun saat ditanya oleh si perekam, ibu-ibu itu mengiyakan bahwa mereka berasal dari relawan Projo, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat..

"Ini menjelaskan, ternyata demi pencitraan banyaknya massa, acara dukungan Alumni UI itu banyak yang stuntman. Ternyata yang berbaju alumni UI itu didatangkan dari Cibitung oleh Projo, bukan alumni UI sebenarnya," kata Andre yang juga juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi ini, Minggu (13/1/2019).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

benarkah mereka ini pemeran pengganti Alumni UI relawan pendukung @jokowi ? ———————————— http://m.tribunnews.com/amp/pilpres-2019/2019/01/12/kuningkan-gbk-gerakan-alumni-ui-dukung-jokowi-amin

Sebuah kiriman dibagikan oleh SuryoPrabowo (@suryoprabowo2011) pada

Penggunaan stuntman alias pemeran pengganti dalam acara deklarasi dukungan kepada Jokowi ini, kata Andre, menunjukkan Jokowi telah kehilangan daya tarik. Namun Andre menyampaikan, ini hanya dugaannya saja. "Patut diduga mereka adalah pemeran pengganti atau stuntman yang berpakaian baju Alumni UI," kata Andre. "Dulu masyarakat berbondong-bondong, sekarang diindikasikan butuh pengerahan massa agar peserta acaranya penuh," ujarnnya.

Acara deklarasi dukungan itu digelar di plaza tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1). Acara dihadiri langsung oleh Jokowi. Acara itu diisi dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan yang dipimpin oleh Addie MS; sedangkan deklarasi dibacakan oleh Lala Karmela dengan pemandu acara Gery Puraatmadja dan Putri Patricia. Hadir juga pada acara ini para alumnus UI lintas generasi, dari alumnus tahun 1950 hingga generasi milenial. “Acara yang digaungkan oleh ribuan Alumni UI dan para sahabat ini mewakili keragaman kelompok, agama, suku, usia, dan golongan yang semua disatukan melalui kekayaan seni budaya Indonesia, dan diekspresikan lewat nyanyian lagu-lagu kebangsaan, serta pembacaan deklarasi.” “Kami melakukan ini untuk mendukung Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin dan Demi Indonesia,” demikian Fajar Soeharto menuturkan.