REMBANG - Pendaftaran Ganjar Pranowo pada penjaringan calon Gubernur dari PDIP mulai mendapat tanggapan masyarakat. Ribuan warga Rembang mengadakan syukuran di Pantai Pasir Putih Wates, Kaliori, Kabupaten Rembang, Sabtu (12/8/2017).

Syukuran dilakukan dalam bentuk bakar ikan bandeng sepanjang 100 meter. Ribuan warga datang dalam acara yang mendatangkan orkes dangdut lokal sebagai hiburan itu. Selain nelayan setempat serta warga dari 14 kecamatan di Rembang, hadir juga perwakilan warga dari Blora serta Pati.

"Ini bentuk ucap syukur kami, setelah menunggu lama, akhirnya Pak Ganjar memastikan maju lagi di Pilgub 2018," kata Koordinator Acara Maryono.

Dalam publikasi, acara itu bertajuk "Seribu Ganjar Melayani", Ganjar pun turut hadir dalam bentuk topeng-topeng yang dikenakan para warga dalam acara itu. Menurut Maryono, pihaknya membuat 1000 topeng kertas berwajah Ganjar. Jadilah sepanjang acara terlihat Ganjar membakar ikan, Ganjar berjoget dangdut, Ganjar membagikan ikan bakaran lalu memakannya bersama.

Tampak pula spanduk serta poster sederhana dari kain serta kertas yang dicat. Isinya berupa dukungan pada Ganjar Pranowo untuk kembali memimpin Jawa Tengah periode 2018-2023.

"Calon lain memang bermunculan, tapi untuk kami, tetap mendukung Pak Ganjar yang terbukti membela kepentingan nelayan, petani, serta terbukti prestasinya dalam membangun daerah kami," tukas Maryono.

Maryono menambahkan, selama Ganjar menjadi gubernur, pelayanan umum semakin baik. Hal ini menurutnya berkat ketegasan Ganjar dalam mereformasi birokrasi di Jateng. "Jalan-jalan desa saat ini dibeton, itu karena bantuan gubernur untuk pemerintah kabupaten kota serta desa," ujarnya.

Karena itu lah, Maryono berharap Ganjar dipilih lagi oleh PDIP jadi calon gubernur serta terpilih lagi pada Pilgub Jateng 2018. "Ketika tokoh-tokoh mendaftar di PDIP, kami menanti kok pak Ganjar tidak juga mendaftar, hari terakhir ternyata ada kepastian. Mudah-mudahan mendapat rekomendasi," tegasnya.

BREAKINGNEWS.CO.ID