BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, hanya mampu menjadi runner-up di kejuaraan Malaysia Masters 2019 usai menelan kekalahan di partai final yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu (19/1/2019).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum mampu menjadi yang terbaik di kejuaraan kali ini karena harus takluk dengan skor 21-18, 16-21, 16-21 dari pasangan nomor satu dunia asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Walaupun berhasil meraih kemenangan di set pertala, Greysia/Apriyani pada akhirnya mengakui kehebatan Fukushima/Hirota. Dan menurut Greysia, lawannya di partai final ini tampil lebih konsisten ketimbang mereka.

"Lawan hari ini bermain lebih baik dan lebih kuat. Mereka juga lebih konsisten, bukan hanya dari segi mental, tetapi dari segi fisik yang lebih kuat sampai akhir," ungkap Greysia seperti dilansir dari Badmintonindonesia.org.

Sementara itu teman pasangan Greysia yakni Apriyani juga memiliki pernyataan serupa. Dengan hasil ini, ia pun berjanji akan belajar lebih banyak untuk menghadapi turnamen berikutnya.

"Untuk hasil hari ini kami tidak mau banyak komentar. Kami harus terus belajar, dan memulihkan kondisi untuk turnamen berikutnya karena hari ini benar-benar capek," jelas Apriyani.

Malaysia Masters 2019 merupakan turnamen pertama Greysia/Apriyani pada kalender kompetisi BWF World Tour 2019. Dan selanjutnya, mereka dijadwalkan akan bertanding pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Meski pulang tanpa status juara, Greysia menyebut jika hasil runner-up yang diraihnya ini adalah hasil yang layak disyukuri. "Kami bersyukur dengan hasil ini, setidaknya kepercayaan diri kami jadi lebih baik. Saya dan Apriyani terus belajar setelah kalah terus di semifinal. Sekarang kalah di final pun jadi pelajaran. Kami akan latihan terus untuk jadi juara," pungkasnya.