BREAKINGNEWS.CO.ID - Kompetisi Asian Para Games 2018 sudah didepan mata, ajang olahraga disabilitas se-Asia ini akan resmi dibuka Sabtu (6/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sejumlah konsep yang tak kalah meriah dari Asian Games 2018 akan dihadiri ribuan penonton dan sejumlah artis papan atas Indonesia.

Salah satunya putra ketiga penyanyi dan aktris Dewi Yull dari pernikahannya dengan Ray Sahetapy, Surya Sahetapy. Hal ini terlihat dari foto Surya Sahetapy tampak berfoto bersama Presiden Jokowi dan ibu Negara Iriana Jokowi, yang diunggah di Instagram Dewi Yull pada Sabtu (6/10/2018).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dewi Yull (@dewiyullofficial) on

Dalam unggahan foto tersebut, Surya juga akan hadir di acara pembukaan Asian Para Games 2018 di Jakarta malam ini. Seperti diketahui, pemilik nama lengkap Panji Surya Putra Sahetapy penyandang tunarungu.

Meski begitu, Surya Sahetapy memiliki sejumlah prestasi yang membanggakan. Surya juga dikenal sebagai aktivis yang memperjuangkan hak-hak para penyandang tuli.

Selain itu, Surya juga membuka kelas bahasa isyarat di beberapa kota di Indonesia. Bahkan, pria berusia 24 tahun tersebut berkesempatan untuk mengajarkan bahasa isyarat kepada Presiden Joko Widodo.

 "Alhamdulillah Surya @suryasahetapy hari ini dampingi Bapak Jokowi ke Solo sambil mengajar bahasa isyarat @bisindo," tulis Dewi di bagian keterangan foto. "Untuk persiapan Opening Ceremony Asian Para Games 2018 nanti malam di GBK."

Usai melihat foto yang diunggah Dewi tersebut, para netter pun ikut bangga dan kagum terhadap Surya. Mereka juga memberikan semangat kepada Surya agar terus berprestasi dan menginspirasi.

"Alhamdulillah ya alloh... Masyalloh........ jd terharu bu......... Ikut senang bangga sgn kak @suryasahetapy," komentar akun @iimse****kenzo.

"Surya memang hebat...selamat ya bunda dewi...putranya sangat menginspirasi..." tambah akun @mom****artt.

"Keren.... sukses n semangat terus buat @suryasahetapy," tulis akun @mso****nti.

"Alhamdulilaahirrobil aalamiin, bangga dengan ananda surya, Generasi Muda Yang Membanggakan,tetap semangat bunda...smoga sukses selalu," seru akun @wilda*****la10.