BREAKINGNEWS.CO.ID - Indonesia sementara ini sukses mengamankan satu tiket babak perempat final Cina Open 2019 BWF World Tour Super 1000 lewat ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan unggulan ketujuh ini meraih kemenangan atas wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dengan skor 21-19, 21-19.

Meskipun menang dua gim langsung, akan tetapi Fajar/Rian mengaku masih belum puas dengan penampilan mereka karena mereka masih banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama di saat-saat kritis.

"Lawan hari ini bermain bagus, lebih bagus dibanding pertemuan kami sebelumnya di Japan Open 2019. Mereka tidak gampang dimatikan dan kami sudah unggul beberapa poin tapi masih banyak error yang nggak perlu. Harusnya kami bisa jaga keunggulan, bola yang harusnya nggak mati malah mati," kata Fajar soal pertandingan, Kamis (19/9/2019).

"Memang tadi sudah unggul tapi masih banyak mati sendiri. Kami mencoba coba untuk fokus terus, nggak mikirin menang-kalah dulu, tetap fokus, jangan sampai mati sendiri," tambah Rian.

Di babak perempat final, Fajar/Rian akan bertemu dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang. Saat ini rekor pertemuan 5-3 untuk keunggulan Kamura/Sonoda.

"Pemain Jepang itu ulet, nggak gampang mati sendiri. Kami harus siapkan fisik, mental dan stamina. Kalau permainan, tergantung di lapangan, yang harus disiapkan itu fokusnya dan lebih sabarnya," jelas Fajar.

Saat berita ini diturunkan, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tengah bertanding melawan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dari Korea.