BREAKINGNEWS.CO.ID – Everton sukses meraih poin penuh setelah berhasil menaklukan AFC Bournemouth dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Premier League matchday ke-22 pada Minggu (13/1/2019) malam WIB. Dengan kemenangan ini Everton pun memperbaiki posisinya ke peringkat-10 dengan raihan 30 poin.

Pada awal babak pertama, laga berjalan kurang seimbang karena skuat Everton berhasil mendominasi pertandingan. Namun sayangnya beberapa peluang yang didapatkan tuan rumah masih belum membuahkan hasil.

Meski dalam keadaan tertekan, Bournemouth sebenarnya mampu mengancam gawang Everton pada menit ke-15. Dua serangan beruntun dari dari David Brooks gagal menjebol gawang kiper timnas Inggris, Jordan Pickford. Dan sekali lagi bola hanya membentur tiang gawang.

Dan kembali usaha Bournemouth pada menit ke-26 dan 28 kembali gagal merobek gawang Pickford. Meski sudah dalam posisi satu lawan satu, Bournemouth justru gagal memanfaatkan peluang emas ini.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Everton juga nyaris saja membuka keunggulan andai sundulan Michael Keane tidak membentur mistar gawang. Ahirnya skor 0-0 pun menjadi hasil di babak pertama.

Usai turun minum, Richarlison hampir saja membuat Everton unggul 1-0. Namun sayangnya bola yang terlihat sudah melewati garis gawang belum disahkan setelah wasit memastikan lewat teknologi mata elang.

Akhirnya, Everton berhasil memecah kebuntuan lewat Kurt Zouma pada menit ke-61. Pemain pinjaman dari Chelsea ini sukses mencantumkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan umpan matang dari Lucas Digne.

Everton pun akhirnya mampu memastikan kemenangannya setelah Dominic Calvert-Lewin berhasil membobol gawang Bournemouth pada masa injury time babak kedua. Dengan kemenangan 2-0 ini, Everton pun mampu memperbaiki posisi dengan naik ke peringkat 10 klasemen.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Everton: Pickford; Coleman, Keane, Zouma, Digne; Gueye, Gomes; Lookman, Sigurdsson, Bernard; Richarlison. Cadangan: Stekelenburg, Walcott, Mina, Tosun, Davies, Calvert-Lewin, Kenny.

Bournemouth: Begovic; Clyne, Ake, Cook, Smith; Gosling, Lerma, Brooks; Stanislas, King, Fraser. Cadangan: Boruc, Surman, Mousset, Ibe, Daniels, Rico, Simpson.