BREAKINGNEWS.CO.ID - Menjadi seorang penyanyi tidak hanya dituntut untuk tampil sempurna dan karya yang selalu ditunggu pengemar. Penyanyi Isyana Sarasvati menceritakan tentang kesepian dan kesendirian. Hal ini diketahui dari akun Instagram @isyanasarasvati, Senin (9/7/2018). Dalam unggahan tersebut, ia mencoba menerima kekurangannya sendiri. Sisanya ia memang membutuhkan bantuan dari orang-orang terdekatnya untuk menguatkannya.

"Berada pada titik terendah dalam hidupku adalah fase yang sangat berat. Aku tidak bisa berpikir jernih dan jadi tidak berdaya. Apalagi sebagai orang yang bekerja di depan layar, terlalu banyak ekspektasi datang dari segala penjuru. Bahkan dari diriku sendiri sampai-sampai aku ga mau mengakui bahwa sebagai manusia, aku pun punya keterbatasan," tulis Isyana Sarasvati.

Namun curahan hatinya tersebut mampu mengobati kerinduan penggemar. Penyanyi cantik Isyana Sarasvati justru mengenalkan karya terbarunya berjudul Winter Song. Lagu tesebut sekaligus menjadi single ke-3 untuk album Paradox milik Isyana Sarasvati yang dirilis beberapa bulan lalu.

Di tengah depresinya Isyana Sarasvati menemukan sebuah titik terang. Titik terang tersebut ia temukan di dalam dirinya sendiri. Katanya, "Namun yang aku tahu, hanya ketika kita membuka diri terhadap kerapuhan kita sendiri kita bisa membuka jalan untuk menemukan titik terang."

Titik terang ini ia akui dimulai dari dirinya sendiri. Menerima diri sendiri secara utuh tidaklah mudah, terlebih lagi jika kita sadar akan kekurangan kita. Tetapi ia berhasil melewati fase ini. Bantuan dari orang-orang yang peduli padanya juga ia akui diperlukan untuk membuatnya bangkit.

Sadar akan hal ini Isyana Sarasvati tak malu menunjukkan dirinya secara utuh. Ketidaksempurnaan, itulah poin utamanya. Ia ingin agar sebagai manusia secara utuh, terlebih lagi sebagai public figure kekurangannya dapat dilihat. Bukan hanya dituntut untuk selalu menjadi 'satu paket yang sempurna'.

Menutup caption-nya ia menyampaikan harapan dan caranya untuk mengekspose kekurangannya ini. Apalagi jika tidak melalui karya. "Maka mungkin melalui karya adalah satu-satunya cara agar segala yang manusia dari seorang Isyana bisa tersampaikan pada pendengarnya," harapnya.

Terakhir ia juga menuliskan bahwa curhatannya ini ia sampaikan pada lagu barunya. Lagu ini berjudul Winter Song.