BREAKINGNEWS.CO.ID - Pengadilan Negeri Jakarta Barat, kembali menggelar sidang kasus kepemilikan narkotika yang menjerat artis Steve Emmanuel. Sidang dengan agenda pembacaan putusan sela itu dilaksanakan hari ini, Kamis (11/4/2019).

Dalam persidangan, majelis hakim yang diketuai oleh Erwin Tjong menyatakan menolak eksepsi yang diajukan oleh Steve dan tim kuasa hukumnya. "Menyatakan keberatan dari kuasa hukum tidak dapat diterima, atas nama terdakwa," kata Erwin.

Menurut Erwin, majelis hakim menilai keberatan yang diajukan pihak Steve seperti masalah alamat Steve yang salah dan surat dakwaan yang dinilai tak jelas tidak dapat diterima. Sehingga, sidang bintang sinetron 'Siapa Takut Jatuh Cinta' itu pun akan dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi pada 25 April mendatang.

Ditemui usai persidangan, adik Steve, Karenina Sunny Halim mengungkapkan kesedihannya karena ditolaknya eksepsi sang kakak. "Eksepsi tidak diterima yang pasti sedih," ungkap Karenina.

Mantan peserta Miss Indonesia 2009 itu menuturkan, seharusnya majelis hakim memasukkan pasal 127 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika yang berkaitan dengan pengguna narkoba. Karena menurutnya, sang kakak adalah seorang pengguna, bukan seorang pengedar.

"Maksudnya gini kalau Steve ada masanya, dia pengguna dan pemakai. Sekarang pasalnya 127 tidak dipakai, Saya akan berjuang supaya adil.  Yang tepat adalah pasal 127 lah, yang terbukti dia adalah pemakai, dia adalah korban dan harus dibantu rehab," ungkapnya.

Karenina berharap Steve dapat direhabilitasi dan menjalani proses Assessment. Karena, sejak ditangkap pada 21 Desember 2018 silam, Steve belum menjalani proses itu.

"Belum ada (Assessment). Padahal sudah ada permohonan untuk jalankan assessment tanggal 17 Januari tapi tidak ditanggapi. Ada fotonya bukti kalau hasil tes urin positif," ujar Karenina.

"Saya berharap, kakak saya dapat keadilan aja. Tolong kasih pasal yang tepat dan kasih kesempatan dia untuik rehab," sambungnya.

Sidang kali ini tidak hanya dihadiri oleh Karenina saja, tapi juga sejumlah teman-teman Steve. Termasuk rekannya sesama aktor, Zack Lee