BREAKINGNEWS.CO.ID – Pemain serba bisa Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia U-19 2018, Egy Maulana Vikri, menolak julukan ‘Lionel Messi dari Indonesia’ yang disematkan kepada dirinya.

Hal tersebut dikarenakan, Egy punya kemiripan dengan Messi apabila melihat cara bermain yang dia tunjukkan di lapangan. Kaki dominan Egy adalah kaki kiri. Egy juga sering menunjukkan gaya menggiring bola dengan berani untuk menusuk ke pertahanan lawan. Meski demikian, Egy menolak julukan 'Messi dari Indonesia' yang dialamatkan kepadanya.

"Tidak ada Messi di sini. Messi di Argentina," ucap Egy seusai pertandingan lawan Uni Emirat Arab (UEA) dalam babak penyisihan grup A Piala Asia U-19, Rabu (24/10/2018) sambil bergegas memasuki bus Timnas. Egy merupakan salah satu pemain yang banyak mendapatkan sorotan di Timnas U-19 Indonesia. Sejak tampil gemilang bersama dengan Timnas U-19 Indonesia.

Egy pun kemudian membuat langkah besar dengan menjajal atmosfer Liga Polandia bersama dengan Lechia Gdansk. Di Piala Asia U-19, Egy sudah mencetak satu gol. Gol Egy adalah gol pembuka Timnas Indonesia U-19 di turnamen ini. Egy melepaskan tembakan kaki kiri yang bersarang di gawang Taiwan pada pertandingan perdana.

Timnas Indonesia U-19 sendiri baru saja memastikan satu tiket ke babak perempat final. Kepastian tiket perempat final diperoleh setelah Timnas Indonesia U-19 menundukkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 1-0. Gol kemenangan Timnas U-19 Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-23. Di babak perempat final, Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Jepang. Kemenangan di babak perempat final akan berbuah tiket Piala Dunia U-20 2019 mendatang.

Sebelumnya, salah satu punggawa Timnas U-19 Indonesia, Syahrian Abimanyu menanggapi perihal Timnas U-19 Jepang yang memiliki pemain dengan julukan ‘Messi’ dari Negeri Sakura, Takefusa Kubo. Dia mengatakan kalau skuad Garuda Nusantara tidak gentar menghadapi Jepang U-19. Abi tetap percaya diri untuk pertandingan mendatang.

"Siapa [Messi dari Jepang]? Kubo? Tidak apa-apa, kami juga punya Messi-nya Indonesia [Egy Maulana Vikri]," kata Abi kepada para awak media di SUGBK usai mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 1-0 dalam penyisihan Grup A pada Rabu (24/10). Walaupun diperkuat oleh Kubo, Abi memiliki pendapat timnas Jepang U-19 bermain secara tim. Sebagai tim, lanjut dia, Samurai Biru Muda merupakan tim yang bagus.

"Jadi tidak terpaku pada satu orang. Kami antisipasi [Kubo], iya. Tetapi fokus kami tetap kepada Jepang dalam sebuah tim," katanya menambahkan. Lebih lanjut, Abi optimistis dapat mengalahkan timnas Jepang U-19. Apalagi, lanjutnya, Timnas Indonesia U-19 berstatus sebagai tuan rumah Piala Asia U-19.