BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri menambah lagi daftar orang Indonesia yang bermain untuk klub Eropa. Pada Senin (10/9/2018) dini hari WIB, Stadion Energa, di Kota Gdansk, menjadi saksi sejarah itu. Egy menjalani pengalaman pertama bersama kesebelasan Lechia Gdansk dalam laga uji tanding menghadapi kesebelasan asal Ukraina Karpaty Lviv.

Setelah dua bulan menunggu sejak kontraknya resmi bersama Lechia Gandks, Egy akhirnya bermain untuk tim yang saat ini memuncaki klasemen Ekstraklasa, atau kasta teratas Liga Polandia. Dalam laga tersebut Egy dipasang di posisi sayap kanan oleh pelatih Piotr Stokowiech dan bermain selama 60 menit sebelum digantikan Przemyslaw Macierzynski.

Penampilan Egy di Lechia Gdanks memang sangat dinanti-nanti. Meski tak banyak penonton yang hadil langsung ke stadion, Namun daya tarik Egy mampu memancing 40 ribu netizen Indonesia yang menyaksikan laga tersebut melalui layanan streaming. Namun, debut tak berjalan mulus bagi Egy, timnya harus kalah 0-1 setelah Cristian Ponde mencetak gol pada menit 23 lewat titik putih.

Egy pun mengakui bahwa pada laga itu, dirinya masih belum bisa berkembang karena merasa grogi. Dia pun masih membutuhkan adaptasi supaya permainanya bisa seperti saat ia membela Timnas Indonesia. "Saya ingin belajar dari laga seperti ini untuk masa depan. Ini adalah pertandingan pertama di tim utama dan seperti yang Anda lihat, saya merasa grogi. Saya harus melakukannya lebih tenang, memperbaiki selangkah demi selangkah. Saya butuh belajar karena saya masih muda," ucap Egy ilansir Gol24.

Egy menegaskan tak mau menyerah. Dia berusaha keras untuk tidak mengecewakan harapan rakyat Indonesia kepadanya. "Ya saya tahu penggemar dari Indonesia ingin melihat saya bermain di Lechia. Mereka mendukung saya dan itu adalah hal penting bagi saya. Saya sangat berterima kasih pada mereka. Saya tidak ingin mengecewakan mereka dan ingin menunjukkan saya sudah berada di level yang lebih baik," pungkas pemain yang menjadi salah satu andalan Timnas Indonesia U-19.