JAKARTA - Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan Eggi Sudjana saat diwawancarai para wartawan ketika diluar sidang Mahkamah Konstitusi. Dalam video tersebut yang diperoleh Breakingnews.co.id Kamis (5/10/2017) Eggi mengatakan bahwa tidak ada ajaran selain Islam yang sesuai dengan Pancasila.

"Pengetahuan saya mungkin terbatas tapi boleh diuji secara intelektual, tidak ada ajaran selain Islam yang sesuai dengan Pancasila. Karena Kristen Trinitas, Hindu Trimurti, dan sepengetahuan saya ajaran Budha tidak punya konsep Tuhan, kecuali dengan proses Amitaba dan apa yang diajarkan oleh Sidarta Gautama," ungkapnya pada video yang berdurasi kurang dari 1 menit tersebut.

Selain itu Eggi juga mengatakan jika ajaran-ajaran lain yang selain Islam tersebut bertentangan dengan sila pertama dari Pancasila.

"Jadi ajaran lain selain Islam itu bertentangan dengan sila pertama dari Pancasila. Maka saya sudah ingatkan tadi konsekuensi hukum jika Perppu diterima, maka hukum berlaku, berkekuatan hukum tetap dan mengikat, maka konsekuensi hukumnya ajaran selain Islam tersebut harus dibubarkan," katanya.