BREAKINGNEWS.CO.ID - Setiap tahunnya, berbagai majalah membuat suatu survei dan mendapatkan peringkat-peringkat yang diisi oleh terkaya di dunia. Salah satunya majalah forbes Amerika merilis daftar orang terkaya yang ada di dunia. Nama Ed Sheeran pun masuk ke dalam daftar ini. Penyanyi Inggris, Ed Sheeran, dinobatkan sebagai penyanyi solo terkaya pada 2018.

Pelantun "Shape of You" ini berada diurutan kesembilan dengan penghasilan sebagai musisi solo dengan penghasilan mencapai 110 juta US Dollar atau sekitar Rp1,58 triliun selama satu tahun terakhir. Riset ini dilakukan mulai dari 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018.

Kemudian U2 dan Coldplay pun juga masuk ke dalam 10 besar bersama para bintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dikutip dari Forbes, Rabu (18/7/2018), jumlah kekayaan Ed Sheeran melebihi rekannya, Taylor Swift dan Katy Perry.

Musisi hingga aktor terkaya versi majalan forbes.



Ed Sheeran mendapatkan penghasilan tersebut dari penjualan album ketiganya, Divide. Album tersebut telah didengarkan sebanyak 3,1 miliar kali lewat layanan musik streaming. Kesuksesan album tersebut membuat Ed Sheeran dinobatkan sebagai musisi yang paling populer. Lagu hits-nya Shape of You menjadi yang paling sering didengarkan di Spotify.

Lagu-lagu Ed Sheeren yang sederhana tapi mendalam banyak digemari orang. Saking populernya, lagunya sering dijadikan lagu-lagu di acara pernikahan. Ed Sheeran juga dinobatkan sebaga musisi yang lagunya paling sering di dengar lewat streaming.

Berkat lagu-lagunya yang genius, penyanyi berusia 27 tahun itu dapat mendulang popularitas dan kekayaan hingga dinobatkan sebagai penyanyi solo dengan penghasilan tertinggi.

Selain itu, nama yang masuk dalam daftar pesohor terkaya 2018 versi Forbes lainnya masih ditempati oleh petinju Floyd Mayweather dengan total pendapatan sebesar 285 juta US Dollar atau sekitar Rp4,1 triliun.

Posisi kedua diisi oleh George Clooney dengan penghasilan 239 juta US Dollar atau Rp3,43 triliun. Di bawahnya adalah model seksi Kylie Jenner yang total pendapatannya mencapai 166,5 juta US Dollar atau Rp2,4 triliun. Jumlah ini didapatkan dari bisnis kosmetik dan fashion yang dilakoni adik bungsu Kim Kardashian.