BREAKINGNEWS.CO.ID- Partai NasDem menyambut baik sikap politik para Kader Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang telah mendeklarasikan diri mendukung Pasangan nomor urut 01, Joko Wiodo-Maruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang. 
 
"Kami tentu menyambut baik ya semua orang yang secara sungguh-sungguh memberikan dukungan kepada pak Jokowi dan Kyai Maruf Amin. Memenangkan Bapak Jokowi-Maruf Amin, kami mmbuka pintu selebar lebarnya, menerima dengan baik. apa yang menjadi alasan tentu mereka yang tahu," ujar Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2018). 
 
Menurut Johnny, Partai koalisi Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sangat solid dalam bekerja. TKN kata Johnny bekerja dengan dua tujuan yakni memenangkan Pilpres dan legislatif. 
 
"Tapi dari sisi partai koalisi TKN KIK mungkin juga karena mereka melihat TKN KIK ini solid. koalisi yang sangat solid, koalisi yang membangun kesadaran bersama. Karena di TKN KIK ini mempunyai dua tujuan sekaligus memenangkan pilpres dan memenangkan legislatif," katanya. 
 
"Saling mendukung memenangkan legislatif untuk kemenangan di senayan. Karena kami mempunyai kesepahaman. Kita membutuhkan pemerintahan presiden yang efektif jangan sampe menang pilpresnya kalah pilegnya lalu pemerintah tidak bisa jalan efektif. Atau menang pilegnya engga menang Pilpresnya tidak bisa efektif juga. Jadi kami butuhkan menang dua-duanya. di situ ada solid," tambahnya. 
 
Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, Muhidin berserta pengurus PAN Provinsi Kalsel memberikan dukungan kepada pasangan Capres Cawapres nomor 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Sikap politik Muhidin itu langsung memantik reaksi dari DPP PAN.
 
Muhidin dianggap membelot karena berseberangan dengan keputusan DPP PAN yang mendukung pasangan Capres-Cawapres, Prabowo SUbianto-Sandiaga Uno.
 
PAN pun akhirnya secara resmi mengumumkan pencopotan Muhidin dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Kalimantan Selatan yang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin.