BREAKINGNEWS.CO.ID - Turut menggelorakan semangat Asian Games XVIII/2018, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar kegiatan senam dan lomba "dance" pada Minggu (12/8/2018).

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak masyarakat untuk mendukung para atlet Indonesia dalam pesta olahraga yang digelar di Jakarta dan Palembang, pada 18 Agustus - 2 September 2018.

Acara ini yang diikuti peserta dari tingkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi guna menyongsong dan mendukung perhelatan Asian Games ke 18 tahun 2018.

Lomba Dance.

Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik Pemprov Lampung Achmad Crisna Putra, mengatakan kegiatan ini untuk mendukung dan menyemarakkan kemeriahan Asian Games ke 18 tahun 2018, semoga dengan semangat ini bisa membawa Indonesia menjadi juara.

Menurutnya, kegiatan yang diadakan ini untuk mendukung atlet Indonesia agar bisa memenangi setiap pertandingan yang digelar.

Selain itu, Lampung juga terpilih dalam 15 kabupaten/kota di Indonesia untuk menggelar kegiatan pesta rakyat bersama masyarakat Kota Bandarlampung dan sekitarnya.

Achmad menjelaskan, mendukung semangat sang juara ini sangat perlu, karena pada Asian Games tahun 2018 ini terdapat beberapa atlet asal Lampung seperti Ahmad Saeful Anwar (taekwondo), Ari Fermana dan Ramadanti (karate), Yolanda Putri dan Ade Mayusi (senam), Sri Ayu Astuti dan Irmawatu (sepak takraw), dan Eko Yuli Irawan (angkat besi)--meski membela daerah lain dalam kejuaraan nasional.

"Dengan kehadiran beberapa atlet asal Lampung di perhelatan olahraga terbesar di Asia ini, diharapkan dapat membawa nama Lampung lebih baik di tingkat Internasional," tutur Achmad.

Pesta rakyat tersebut digelar di Tugu Adipura dengan dimeriahkan beberapa kegiatan seperti lomba dance, posting ke media sosial, dan masih banyak lagi.

Bahkan untuk pemenang pertama akan mendapatkan hadiah dan akan diterbangkan ke Jakarta untuk menyaksikan pembukaan Asian Games.

"Semangat yang membara akan memberikan dukungan moril kepada para atlet, serta doa agar para atlet selalu dalam keadaan sehat agar setiap perlombaan akan menjadi juara," harap Achmad.