BREAKINGNEWS.CO.ID - Dua pekan jadi daftar buronan kasus kejahatan, polisi akhirnya meringkus Ali Bages dan DN yang merampok minimarket di lokasi berbeda di Jakarta pada Rabu (8/8/2018) kemarin. 

Dalam menjalankan aksinya kedua pelaku selalu menggenggam korek api menyerupai pistol untuk menakut-nakuti. Terkait penangkapan ini, pelaku ternyata menggunakan senpi mainan saat merampok sebuah minimarket di kawasan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal itu diketahui saat polisi menyita korek api berbentuk senpi dari tangan Ali 

"Pelaku (AB) menodongkan ke korban dengan menggunakan korek api menyerupai bentuk senjata api, lalu mengambil uang di kasir," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (9/8/2018). 

Polisi juga berhasil menyita barang bukti yang digunakan pelaku berupa satu buah pisau lipat, satu buah penutup wajah, dua buah helm dan satu buah sepeda motor. Sejumlah bukti hasil kejahatan seperti uang sebesar Rp100 ribu, dan dua buah telepon genggam juga turut disita polisi dari penangkapan terhadap kedua pelaku.

Polisi menjerat Ali dan rekannya dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan terancam hukuman pidana maksimal 12 tahun penjara. 

Diketahui, sebuah minimarket Jalan Penjernihan II, Nomor 12 C, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018) disatroni dua perampok bersenpi. Saat melancarkan aksinya, pelaku langsung menodongkan senpi itu kepada dua karyawan yang sedang bekerja. Kedua pelaku pun sempat akan mengancam membunuh korban bila nekat melawan. 

Dari kasus ini, kedua pelaku berhasil menggasak barang-barang milik korban berupa empat buah telepon genggam dan uang tunai sebesar Rp1,2 juta.