BREAKINGNEWS.CO.ID - DPRD DKI Jakarta telah menerima surat rekomendasi terkait nama calon wakil gubernur DKI Jakarta. Surat tersebut diberikan oleh Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Mawardi.

“Baru sampe tadi pagi dari pak Mawardi nyerahin ke saya,” ujar Sekwan DPRD DKI Jakarta, Muhammad Yuliadi saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (4/3/2019).

Yuliadi mengaku sudah menginformasikan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dan berencana akan menyerahkan surat tersebut supaya segera ditindaklanjuti. Di mana nama cawagub itu adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

“Hari ini saya sudah lapor pak ketua, saya sudah whatsapp pak ketua bahwa surat sudah masuk, surat secara resmi kan sudah dipegang pak ketua hari ini,” ungkapnya.

Sebelumnya Perwakilan Partai Keadilan Sejahterah (PKS) dan Gerindra DKI Jakarta menyerahkan surat yang berisi dua nama cawagub DKI Jakarta pada Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah, Jumat (1/3/2019) lalu.

Surat itu sudah melalui proses cukup lama dan menguras waktu, di mana Partai Keadilan Sejahterah (PKS) dan Gerindra menyepakati dua nama cawagub DKI Jakarta yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu melalui proses fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) sebagai syarat pencalonan.

Bahkan calon telah mengikuti sejumlah rangkaian tes yang diuji langsung oleh keempat panelis yakni Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarief, senior Pusat Penelitian Politik LIPI Siti Zuhro, pakar kebijakan publik Eko Prasodjo, dan pengamat politik Ubedilah Badrun.