BREAKINGNEWS.CO.ID - DJ Evelin Nada Anjani  dan DJ Dinar Candi merasa ditipu oleh rekan kerjanya  saat diminta mengisi salah satu acara dalam gelaran  Jakarta Color Run di TMII  Jakarta pada 27 Oktober 2019 lalu.

Tak hanya Evelin Nada Anjani serta Dinar Candy,  penyanyi Delon Thamin  juga mengalami nasib serupa.  Mereka bertiga  diminta  Rizki Adam yang menjadi wakil panitia pelaksana  untuk meramaikan acara tersebut.  "Kisaran bisa dibilang puluhan juta sampai ratusan. Diminta tolong sama beliau karena aku dekat, sama teman-teman yang sesama DJ. Kayak Dinar, Delon, sama DJ dari Jepang. Bisa ngga mengisi acara di Color Run di TMII  tanggal 27 Oktober  lalu,”kata Evelin Nada Anjani, saat menggelar konfrensi pers di Permata Hijau, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

Setelah mendapat persetujuan dari Dinar Candy dan Delon Thamrin, Evelin  Nada Anjani pun menerima tawaran Rizky Adam. Mereka mengiyakan dengan budget perpaket seperti yang ditawarkan Rizky Adam.

"Dengan budget paket dan agar lebih mudah untuk berkomunikasi. Karena saya percaya akhirnya saya ajak, saya mengiyakan," ungkap mantan istri Aming ini.

Namun Evelin Nada Anjani tidak bersedia jika wajah mereka di pajang di flyer acara sebelum transaksi down payment (DP) sebesar 50 persen dari budget yang disetujui bersama.

Rizky Adam selaku perwakilan penyelanggara menyanggupi kesepatan tersebut. Namun ketika pembayaran DP sampai ke tangan Evelin, jumlah tidak sesuai persetujuan.  "Dia transfer uang yang jumlahnya lumayan minim dari pada harga total, dari situ dia minta izin untuk naikin flyer, ok. Saya positif aja. Nah di situ flyer sudah naik, Dinar, Delon semuanya sudah naik flyer. Dia menjanjikan setelah aku pulang dari Bali itu bikin surat kontrak untuk pelunasan 50 persen itu," beber wanita yang pernah dekat dengan Roy Kiyoshi tersebut.

Namun mendekati hari penyelenggaran acara, uang muka belum juga diberikan Rizky Adam, bahkan setelah acara selesai. Evelin, Dinar Candy serta Delon Thamrin terpaksa tampil karena wajah mereka sudah terpampang di flyer acara.

"Mau tidak mau kami tetap manggung di acara itu meski belum dilunasi. Kesal kan sudah manggung tapi belum lunas. Tapi sampai sekarang belum juga dilunasi," kata Evelin Nada Anjani.

Sementara pengacara Henry Indraguna dari Henry Indraguna & Patner Law office yang menjadi penasehat hukum bagi ketiga artis tersebut mengatakan, dirinya berharap Rizki Adam segera menyelesaikan kewajiban serta utangnya kepada klienya. “Harusnya, selaku promotor mereka punya dana untuk mengatasi masalah seperti sekarang, tidak asal gelar acara, tapi mengabaikan tanggungjawab,”tegasnya.

Untuk itu, jika dalam waktu 2x24 jam tuntutan sang artis tak juga diindahkan oleh promotor tersebut, dirinya atas persetujuan para artis tersebut akan melaporkan kasus yang masuk kategori penipuan ini ke kantor polisi. “Kalau tidak ada iktikad baik, Rabu nanti kita akan ke Polda membuat laporan,”tutupnya.’