BREAKINGNEWS.CO.ID - Setelah hasil drawing babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019, sejumah meme lucu langsung bertebaran di media sosial, khususnya ketika Manchester United (MU) dipastikan akan berjumpa dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Netizen paling menyoroti duel tersebut mengingat MU di bawah arahan pelatih Jose Mourinho saat ini tengah berada dalam performa buruk di Liga Inggris musim 2018/2019. Banyak yang menilai Setan Merah tidak ubahnya sebagai tim semenjana atau sudah tidak menakutkan lagi. Terlebih, David De Gea dan kawan-kawan takluk 1-3 dari Liverpool pada laga Liga Inggris Minggu (16/12/2018) lalu.

Sebelumnya, netizen yang merupakan fan Manchester United langsung bereaksi ketika tim kebanggaannya harus menghadapi tim bertabur bintang dari Ligue 1 Prancis usai undian babak 16 besar Liga Champions. Ada pula netizen yang sengaja membuat meme untuk mengganggu para fans Manchester United yang langsung putus asa bertemu trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Edinson Kavani.

Mourinho sendiri saat ini disebut-sebut berada di ujung tanduk setelah kekalahan telak Manchester United dari The Reds. Itu merupakan kekalahan pertama pelatih asal Portugal tersebut di Stadion Anfield. Ujian Mourinho pun semakin berat setelah Manchester United harus berhadapan dengan PSG di awal fase gugur Liga Champions musim ini. Banyak kalangan yang menilai mantan manajer Chelsea itu bakal mentok menghadapi Les Parisiens.

Dikarenakan performa Setan Merah yang jeblok, netizen menganggap klub elite Inggris itu berstatus sebagai tim kecil yang akan menghadapi salah satu unggulan klub raksasa seperti PSG. Sejumlah meme lucu yang mengambil foto ekspresi terkejut para pemain MU seperti Paul Pogba dan De Gea mulai banyak beredar di media sosial terutama di Twitter.

Salah satu peraturan dalam undian babak 16 besar ini menyebutkan tim yang tidak diunggulkan atau yang berada di pot runner up akan menjadi tuan rumah di leg pertama. Dengan demikian, Manchester United akan menjadi tuan rumah lebih dulu untuk pertemuan pertama di 16 besar nanti. Pasalnya, di fase grup Setan Merah harus puas berada di posisi runner-up Grup H dikarenakan kalah bersaing dengan Juventus. Hasil undian lainnya memunculkan pertemuan antara Olympique Lyon yang menghadapi raksasa La Liga, Barcelona. Pertandingan nanti akan jadi pertemuan ketujuh bagi kedua tim, sampai dengan saat ini Barcelona unggul empat pertandingan.