BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai melakukan pembangunan stadion sepak bola bertaraf internasional setelah sekian lamanya. Di mana untuk pembangunan awal, anggaran yang dikeluarkan melalui APBD DKI Jakarta sebanyak Rp900 miliar.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus memastikan pembangunan stadion sepak bola khusus warga Jakarta itu akan berjalan sebagaimana mestinya mengingat anggaran sudah ditetapkan dan kendala terhadap lahan telah selesai.

“Kita dengan kick off hari ini saya yakin semua sudah selesai. Saya yakin karena dia konsepnya kawasan, ada lah nanti hal hal yang kurang kurang sedikit itu pun akan kita pikirkan dan ini betul betul menjadi ikon yang baru bagi Jakarta,” ujar Bestari di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Ia pun memprediksi nantinya jika stadion dengan konsep kawasan bukan saja menjadikan stadion sepak bola bertaraf internasional tapi juga ikon baru bagi Jakarta bahkan dampak baiknya juga meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di kawasan Taman BMW sendiri.

“Harapan kita bahwa kawasan ini dapat segera diselesaikan sehingga masyarakat sekitar dan warga Jakarta dapat segera menikmati dan memanfaatkan,” tutur Bestari.

Politikus Nasdem itu menepis kabar bila nantinya pembangunan utu mengalami penghentian mengingat wacana pembangunan sudah lama berkembang dan baru terealisasi saat ini. “Kalau yang dulu-dulu kan emang belum dianggarkan. Kalau yang sekarang anda lihat sendiri kita sudah berikan,” tutupnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunjuk BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menangani proyek stadion sepak bola bertaraf internasional ini setelah melalui pembahasan cukup alot dengan DPRD DKI Jakarta. Untuk pembangunannya sendiri, Pemprov DKI Jakarta menggelontorkan anggaran sebanyak Rp4.5 triliun. (P