BREAKINGNEWS.CO.ID
Polisi merilis kabar menyeramkan dari pemeriksaan Dosen Institut Pertanian Bogor, Abdul Basith. Abdul Basith ternyata berencana meledakkan bom ikan di Ibu Kota. Targetnya, gagalkan pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo pada 20 Oktober 2019 mendatang.
 
"Di sepanjang Grogol sampai dengan Roxy," ucap Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Ario Seto saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (8/10/2019).
 
Dia mengatakan setidaknya ada sembilan titik yang jadi targetnya. Tapi tak dirinci lebih jauh. Tujuan aksi ini adalah mereka hendak menggagalkan pelantikan Joko Widodo yang jadi Presiden terpilih. Dimana pelantikan dilakukan 20 Oktober 2019 mendatang.
 
"Target utama mereka membatalkan pelantikan presiden," ujar Suyudi.
 
Sebelumnya, polisi telah menetapkan Abdul Basith sebagai tersangka karena diduga merencanakan demo rusuh dengan menyiapkan bahan-bahan peledak. Dia ditangkap di Tangerang bersama sejumlah orang oleh tim Polda Metro Jaya dan Densus 88 sekitar Sabtu dini hari, 28 September 2019.
 
Mereka, oleh polisi, dijerat dengan sejumlah pasal, salah satunya Pasal 1 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 atas tindak pidana membuat, menguasai, membawa, menyimpan, mengangkut, menyerahkan dan atau berusaha menyerahkan bahan peledak.