BREAKINGNEWS.CO.ID -  Bintang sinetron, film, sekaligus model seksi Cynthiara Alona resmi melaporkan pihak pengembang apartemen  LA City ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Sabtu (16/3/2019).

Asal mula persoalan yang dialami pemeran film ‘Diperkosa Setan’ ini karena  penipuan yang didiga  pengembang apartemen yang terletak di Jagakarsa, Jakarta Selatan itu.

“Sejak tahun 2013 saya membeli dua unit apartemen dengan uang lunas sebesar Rp. 533 juta, hingga sekarang apartemennya belum jadi, malah disegel dan banyak korbannya. Sudah lama saya dijanjikan pengembang tapi nggak pernah ada uang pengembalian ataupun pemberian unit, bangunannya mangkrak,”tutur Cynthiara Alona, kepada media yang menemuinya usai membuat laporan.

Dijelaskan lagi oleh Alona, dirinya membeli unit apartemen di sana karena buju rayu agresif sales apartemen tersebut. Namun setelah dilunasi, kita tak pernah mendapatkan unit yang djanjikan itu,” lanjut artis berusia 33 tahun in sambal menunjukkan bukti-bukti pembayaran dan surat laporan.

Alona juga menambahkan kronologisnya bagaimana ia bisa tertipu. "Awalnya saya pesan di lantai 17, namun karena gubernur melarang akhirnya saya akhirnya ditawari apakah akan dijual kembali, namun saya memilih ganti ke lantai 10. Namun sampai sekarang masih tidak ada kabarnya." kisah Alona.

Bersama pengacara Sunan Kalijaga yang mendampinginya,  Alona berharap, agar tidak ada lagi masyarakat umum lainnya yang turut menjadi korban. “Saya cari uang itu susah ya apalagi saya kan orangnya sendiri belum punya pacar dan suami, jadi butuh suntikan dana saya butuh uang ini. Kalau mereka nggak balikin yang ini, saya akan tuntut,”ucap Alona yang mengaku harus bersabar menghadapi kasus ini sejak tahun 2013..

Dalam surat laporan kepolisian tertera pengembang apartemen dijerat pasal 378 KUHP. “Dua perusahaan pengembang itu akan dikenakan pasal penipuan dan penggelapan dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara dan kita juga berencana gugat perdata di pengadilan,”tandas Sunan Kalijaga.

Terkait mengapa baru melaporkannya sekarang, awalnya Alona mengikra pihak tersebut bisalah dipercaya, namun ia keliru dan akhirnya melaporkan dua perusahaan tersebut. "Saya pikir mereka ada itikad baiknya, karena saya dari dunia selebriti takut namanya jelek, tapi salah malah diblok dan sudah tidak ada pekerjanya. Akhirnya saya mengambil jalur hukum, karena saya tahu sekali yang tertipu bukan hanya saya. Ini nama pengembangnya PT Panca Naka Samata dan PT Sepetak Properti Indonesia, yang nama apartemennya LA City." tutup Alona.