BREAKINGNEWS.CO.ID – Manajer tim nasional Belanda, Ronald Koeman merasa kecewa setelah melihat tim asuhannya tekluk dengan skor tipis 1-2 saat bertandang ke markas Prancis di ajang UEFA Nations League pada Senin (10/9/2018) dini hari WIB tadi.

Pada laga yang berlangsung di Stade De France itu, Belanda tertinggal lebih dulu lewat gol Kylian Mbappe di menit ke-14. De Oranje pun berhasil membalas pada menit ke-67 melalui gol dari pemain senior, Ryan Babel. Namun, gol tendangan voli Olivier Giroud di menit ke-74 membuat Belanda harus menelan kekalahan.

Usai laga tersebut, Koeman terlihat kecewa dengan penampilan para pemainnya. Ia merasa jika Timnas Belanda gagal memanfaatkan banyak peluang penting di pertandingan tersebut. Meskipun begitu, ia menegaskan jika kekalahan atas Timnas Spanyol memberi pelajaran. Ia juga merasa sedikit terhibur karena De Oranje mampu menunjukan permainan sebagai sebuah tim.

“Mari kita jangan lupakan fakta bahwa kami bermain menghadapi Prancis. Jadi kami tidak bisa berekspektasi bisa menguasai pertandingan ini selama 90 menit penuh,” ungkap Koeman seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

“Tapi saya masih marah, karena ada beberapa kejadian penting di dalam pertandingan. Kebanyakan kami gagal memaksimalkan peluang itu. Ada banyak hal yang bisa kami petik dari pertandingan ini,” jelasnya.

“Namun setidaknya Anda bisa melihat, ketika kami benar-benar bermain dan melakukannya sebagai sebuah tim, kami bisa melakukannya dengan sangat baik,” pungkas mantan bek tengah andalan Barcelona itu.

Saat ini, Belanda sendiri tengah berusaha membangun kembali skuat mereka setelah kegagalan mereka lolos di putaran final dua turnamen besar yakni pada Euro 2016 dan Piala Dunia 2018. Belanda tentu sangat ingin bermain di puatran final pada Euro 2020 mendatang.

Demi meraih semua itu, Koeman pun berharap jika para pemainnya bisa segera bangkit dari kekalahan ini dan bisa menemukan jati dirinya. Sebab hanya kemenanganlah yang bisa membuat Belanda kembali tampil di ajang Euro 2020 mendatang.