BREAKINGNEWS.CO.ID - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono berkunjung ke Markas Polres Metro Jakarta Barat di Jalan S Parman No. 31, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (13/8/2019) siang. Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda menyatakan rasa terima kasihnya atas capaian hasil kerja yang telah dilakukan Kapolres Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi dalam mengungkap kasus narkoba dan premanisme.

Kapolda menyatakan, Kombes Hengki Haryadi banyak mempunyai inovasi-inovasi dan kreatifitas dalam mencanangkan zero narkoba di wilayah kerjanya. “Kalau dulu di wilayah hukum Polres Jakarta Barat, banyak  terlihat pelanggaran-pelanggaran sekarang mengalami penurunan,” ujarnya didampingi Kabid Humas Kombes Argo Yuwono.

Gatot juga memuji kesiapan Polres dalam mengamankan masyatakat terhadap aksi premanisme. “Sekarang ini alhamdulillah, tidak ada lagi preman-preman atau kelompok-kelompok yang melakukan tindakan premanisme kepada masyarakat seperti penguasaan-penguasaan lahan. Kalau masih ada kita akan sikat habis. Karena bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tegasnya. 

 Adapun mengenai zero intoleran yaitu mengarah kepada yang bersifat radikalisme, hal ini disampaikan Kapolda menjadi tantangan ke depan bekerjasama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolda melihat kinerja Polres Metro Jakarta Barat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, perlindungan dan pengayoman hukum kepada masyarakat, serta pelayanan penegakkan hukum, juga patut diapresiasi. Selain itu masih banyak yang dilakukan Polres Metro Jakarta Barat, antara lain terkait pelayanan-pelayanan yang bisa dilihat di media center Polres Metro Jakarta Barat, dengan begitu masyarakat bisa mengetahui segalanya.

“Di polres lain sudah dilakukan, tapi Polres Metro Jakarta Barat, sekali lagi patut diapresiasi,” ucapnya sambil menyalami Hengki Haryadi dan pejabat utama dan para kapolsek sebelum kemudian meninggalkan kantor Polres Metro Jakarta Barat.