JAKARTA - Aksi ulangan 212 kembali digelar hari ini, Sabtu (2/12) di kawasan Monumen Nasional (Monas). Para peserta hampir keseluruhan berasal dari mereka yang mengikuti aksi 212 tahun 2016 lalu, yang sebagian besar berasal dari wilayah di Pulau Jawa. Mereka sudah tiba di kawasan Monumen Nasional (Monas) sejak kemarin.

Mengawali kegiatan keagamaan yang akan dilakukan hari ini, para jamaah sudah melakukan dzikir dan sholawat bersama sejak dini hari tadi, kemudian dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah. Saat ini menurut pantauan Breakingnews.co.id yang berada di lokasi, para jamaah masih melakukan dzikir bersama sambil mengumandangkan kalimat “La Ilaha Illallah". Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat ikut berdzikir bersama para jamaah Aksi alumni 212.

Selain para jamaah yang menginap di kawasan Monumen Nasional (Monas), terlihat ratusan pasukan keamanan yang merupakan gabungan dari TNI dan Polri sudah bersiaga sejak para jamaah mulai berdatangan di kawasan Monas.

Seperti yang di ungkapan Ketua Panitia Kongres Nasional Alumni 212 Misbahul Anam, hari ini akan banyak kegiatan agama hingga siang nanti, diantaranya dzikir, doa, tilawah dan taushiyah. Termasuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Jum'at (1/12) kemarin.

Mishabul mengatakan bahwa Habib Rizieq dikabarkan hadir dalam aksi hari ini. Sekalipun berhalangan, Mishabul akan melakukan teleconference langsung dengan pimpinan organisasi Islam FPI tersebut. Panitia penyelenggara juga sudah mengirimkan undangan ke para tokoh agama untuk mendukung acara hari ini. Untuk itu, Mishabul berharap untuk hari ini, para alumni aksi sebelum-sebelumnya hadir kembali bahkan dirinya berharap para jamaah jauh lebih banyak lagi.

Terkait aksi hari ini, pihak kepolisian mengingatkan bahwa ada pengalihan arus lalu lintas seperti yang sudah dirilis sebelumnya.