BREAKINGNEWS.CO.ID - Sepak terjang pengecer narkoba jenis sabu, DC alias Aliang (36) berhasil dicekal, Satreskrim Polsek Cengkareng Jakarta Barat, Rabu (13/2/2019), Aliang ditangkap berkat laporan dari warga melalui akun resmi instagram Polres_jakbar, lantaran keresahan masyarakat tentang bandar narkoba yang selalu melakukan transaksi di wilayah Kapuk, Cengkareng Jakarta Barat.

Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri mengatakan, adanya laporan yang diterima dari seorang netizen yang mengaku tinggal di kawasan Cengkareng, melalui akun instagram Polres_jakbar.

Selanjutnya Khoiri mengutus anak buahnya melakukan observasi wilayah di kawasan tersebut.

"Tepatnya, Selasa tanggal Tangal 12 Februari malam, kita tangkap seorang tersangka Aliang di Kapuk Kebon Jahe RT03/03 Kelurahan Kapuk, Cengkareng Jakarta Barat," ujar Khoiri di konfirmasi, Rabu (13/2/2019).

Dari sini Khoiri menjelaskan, pihaknya dan juga Polres Metro Jakarta Barat, dalam upaya menindak tindakan kejahatan maupun narkoba, selalu siap merespon segala laporan masyarakat, melalui jenis laporan apapun termasuk media sosial, yang menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk itu, Khoiri menghimbau masyarakat untuk tidak ragu ragu melaporkan jika itu meresahkan.

"Apalagi terkait narkoba, kita akan langsung tindak tegas," ujarnya.

Sementara dari penangkapan pengedar sabu yang dilaporkan, Khoiri mengatakan pihaknya mengamankan satu paket sabu, satu buah timbangan, dua bendel plastik klip, dan uang tunai Rp.500 ribu hasil penjualan narkoba.

Pelaku dan juga beberapa barang bukti pendukung terkait peredaran narkoba, di bawa ke Mapolsek Cengkareng guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku DC di kenakan pasal 112 dan 114 KUHP tentang penyalahgunaan dan peredaran narkoba dengan ancaman hukuman kurungan penjara di atas 5 tahun.

"Saat ini kita masih terus melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap bandar atau pengedar yang menjadi pemasok barang haram terhadap tersangka Aliang " ujarnya