BREAKINGNEWS.CO.ID – Charles Leclerc sudah menjadi pembalap tim Scuderia Ferrrari mengantikan peran Kimi Raikkonen pada musim balapan Formula 1 2019 mendatang. Kepastian tersebut didapat pembalap muda asal Monaco tersebut usai Ferrari dan Sauber sepakat untuk tukar guling kedua pembalap mereka menjelang seri GP Singapura 2018.

Mengendari mobil F1 Ferrari saat ini merupakaan keinginan banyak pembalap yang berkompitisi di ajang jet darat terelit di dunia tersebut. Pasalnya pabrikan asal Italia tersebut merupakaan salah satu tim papan atas yang berpeluang besar membawa pembalapnya untuk merengkuh titel juara dunia F1. Hal ini juga yang tengah dirasakan Leclerc. Bahkan ia sangat yakin jika musim depan dirinya akan menjadi salah satu pembalap baru penantang gelar juara dunia bersama tandemnya, Sebastian Vettel. Mereka akan menjadi pesaing duo pembalap Merceder AMG, Lewis Hamilton serta Veltteri Bottas.

"Target saya adalah tampil dengan kemampuan terbaik saya dengan mobil yang mereka miliki," ujar Charles Leclerc dikutip dari BBC. "Tahun ini, Ferrari memiliki mobil yang bisa memenangkan kejuaraan dunia. Jika hal yang sama terjadi pada tahun depan, tentu target saya adalah meraih gelar juara," katanya melanjutkan.

Pada sisi lain, pembalap berusia 20 tahun ini juga berniat untuk menjawab segala keraguan yang muncul terkait kepindahannya ke Ferrari. Meski mengakui jika aspek pengalaman merupakan hal yang penting, tetapi Leclerc percaya diri jika dirinya cukup baik untuk berada di belakang kemudi mobil F1 Ferrari.

Charles Leclerc pun tak mempermasalahkan jika Ferrari mendepaknya andai dirinya tak tampil memuaskan. "Jika musim depan saya tak bisa meraih hasil yang cukup bagus untuk bertahan di Ferrari, maka wajar jika saya harus kembali turun kelas," ucapnya. "Itu artinya saya tak layak duduk di belakang kemudi Ferrari dan itulah cara saya memandang permasalahan ini," kata Charles Leclerc memungkasi.

Leclerc sendiri adalah pebalap binaan Ferrari dengan sederet prestasi gemilang seperti juara dunia GP3 2016 dan F2 2017. Beberapa tahun ke belakang, Charles Leclerc juga kerap menjajal mobil F1 sebagai pebalap uji coba (test driver) Haas, Sauber, dan Ferrari (semuanya menggunakan mesin Ferrari). Sedangkan pada tahun ini, Leclerc tengah menjalani musim perdananya sebagai pebalap F1 besama tim Alfa Romeo Sauber.