BREAKINGNEWS.CO.ID- Penyanyi Dangdut, Dewi Muria Agung alias Dewi Persik dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Selasa (6/11/2018) lalu. Pelapornya adalah Rosa Meldianti terkait kasus dugaan pencemaran nama baik. 
 
"Terlapor Dewi Muria Agung (Pemilik Akun instagram @dewipersikreal)  dengan LP/6058/XI/2018/PMJ/Dit Reskrimsus tanggal 6 November 2018," ujar Rudi Kabunang selaku pengacara Rosa Meldianti kepada BreakingNews.co.id, Kamis (8/11/2018). 
 
Tak hanya Meldianti yang melaporkan Dewi persik, pada hari yang sama pelapor Andri Febrianti juga turut melaporkan mantan istri Sapul Jamil itu. 
 
"Pelapor Andri Febrianti dengan LP/6059/XI/2018/PMJ/Dit Reskrimsus tanggal 6 November 2018 pukul 13.50 WIB. Kedua, ibunda Meldi sendiri dengan terlapor adalah Dewi Persik dalam dugaan tindak pidana sama seperti laporan pertama," kata Rudi. 
 
Dalam laporan tersebut kata Rudi, pelapor Meldianti membawa barang bukti berupa video yang didownload dari Yutube atau direkam dari instagram milik Dewi Persik sendiri. 
 
"Barang bukti yang kita miliki adalah berupa video yang kami download atau direkam dari instagram milik terlapor yaitu saudari Dewi persik dan beberapa dowload dari sumber yutube serta bukti tertulis itu capturan-capturan dari instagram lebih dari 5 atau 10 barang bukti dari kedua jenis barang bukti tersebut," katanya. 
 
Menurut Rudi, dugaan perkara pencemaran nama baik dan atau fitnah melalui media elektronik tersebut terjadi pada tanggal 2 Oktober 2018 sampai tanggal 6 November 2018. 
 
Atas perbuatannya, Dewi persik diduga melanggar Pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (1) UU RI No. 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang (UU) RI No. 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP. "Kedua-duanya diancam maksimal 6 tahun penjara," tukasnya. 
 
Diketahui, Dewi Persik belakangan ini mendadak menjadi pembicaraan, tak lain karena kasus perseteruannya dengan keponakan, Rosa Meldianti. Kasus ini bahkan sudah dibawa ke ranah hukum.

Merasa nama baiknya dicemarkan, Depe pun memutuskan laporkan Rosa ke polisi.

Dewi ditemani Angga Wijaya suaminya dan Hotman Paris Hutapea, kuasa hukumnya, resmi melaporkan Rosa Meldianti (keponakan) ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018) atas dugaan pencemaran nama baik.

Tak hanya keponakannya, Dewi Persik juga melaporkan manajemen yang menaungi Meldi, sapaan akrab Rosa Meldianti. Menurut Dewi Persik, manajemen juga ikut terlibat dalam penc‎emaran nama baik yang dilakukan oleh Meldi untuk menaikkan eksistensinya di industri musik dangdut Tanah Air dengan mendompleng nama Dewi Perssik. Laporan tersebut merupakan tindak lanjut dari somasi yang dilakukan Dewi Perssik terhadap keponakannya tapi tak diindahkan.