BREAKINGNEWS.CO.ID - Dian Sastrowardoyo merupakan salah satu publik figur yang cukup dikenal kalangan masyarakat, selain dikenal sebagai aktris, Dian juga aktif mengunakan sosial media terutama bagi para generasi. Atas apresiasi dan semangat tersebut, Dian Sastrowardoyo terpilih sebagai duta pembawa obor menuju Asian Games 2018 yang akan digelar 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Terpilih menjadi bagian dari Asian Games 2018 dan mendapat kesempatan sekali dalam Energi of Asia, Dian Sastrowardoyo sangat bersyukur kepada Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) bersama Samsung Electronics Indonesia (SEIN) yang telah resmi mengumumkan duta Samsung yang ikut menggelorakan semangat Asian Games 2018.

Dian rupanya dilibatkan untuk membawa obor Asian Games di Kota Solo, Jawa Tengah. Apalagi, selain menjadi pembawa Obor Asian Games 2018, ia juga akan mengikuti ajang lomba maraton internasional. Praktis latihan ekstra diperlukan.

“Saya senang sekali bisa ada disini, saya bangga banget dan bersyukur bisa dapet kesempatan ini, bisa dapet kesempatan yang nggak mungkin semua orang, saya kebutalan mempersiapkan diri persiapan ajang lari marathon, sekarang saya lagi meningkatkan frekuensi dari latihan, trek trainning, jadi atlet beban juga, kebetulan sekali saya dapat kesempatan ini, pada saat saya lagi mempersiapkan diri, dan ini sebuah kebanggaan," ujar Dian Sastrowardoyo di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

"Saya kan bukan atlet yah, saya sendiri sebagai orang awam apalagi sebagai ibu dua anak, baru mulai menekuni cara hidup sehat dan kebiasan berolahraga sebagai gaya hidup, rasanya ini sesuatu yang positif apalagi semangat Asian Games, semangat dari Asia yang ingin dishare kepada banyak orang, saya menggunakan banyaknya fitur dari aplikasi handphone saya, saya berterima kasih dengan fitur di Hp Samsung S9 saya, aku happy babget fitur-fitur di kameranya, karena fitur di kameranya bisa menangkap hal-hal yang kecil, jauh lebih terang dibandingkan teman-teman saya yang ambil,” tambah Dian Sastrowardoyo.

"Kadang-kadang kalo kita baru belajar lari, posisi kita dalam berlari masih kurang bener, jadi masih harus diperbaiki dengan Coach-nya. Karena punya kebiasaan-kebiasaan buruk yang kalo kita biarkan kalo kita nggak benerin akan mempengaruhi lari kita kalo keram, kita ternyata terlalu belakangnya atau ada yang menumpuk sehingga berat badan lebih banyak di kaki bagian depan, itu semua bisa diperbaiki dengan sangat mudah, karena Coach aku juga memperhatikan posisi lari aku dengan fitur slow motion, dengan handpon Samsung S9, kta bisa kita melihat hal-hal yang bisa pelanin secara detail, bagaimana kita melangkah dan itu sangat membantu sekali,” tukas Dian Sastrowardoyo.

Selain Dian Sastrowardoyo, Samsung juga membentuk Samsung Galaxy Team yang menyebarkan momen Asian Games 2018. Tim ini akan diisi oleh beberapa artis ternama seperti Mikha Tambayong, Vidi Aldiano, Adipati Dolken, Nicholas Saputra, hingga Ringgo Agus Rahman.