Ada berita senang untuk pencinta tinju Tanah Air, terutama untuk beberapa pengagum Daud Yordan. Petinju paling baik Indonesia sekarang ini itu direncanakan bakal kembali naik ring pada Juli yang akan datang.

Hal tersebut disibakkan Raja Sapta Oktohari sebagai promotor tinju Daud Yordan dari Mahkota Promotions.

" Masih tetap negosiasi, intinya dengan tubuh tinju WBA. Targetnya Juli ini Daud bakal kembali bertarung, " kata Okto di Jakarta, Senin (12/6/2017).

Untuk calon lawan yang akan dihadapi, Okto masih tetap belum dapat memberitahu dengan detil berkaitan pertarungan yang peluang bakal di gelar diluar negeri itu.

Okto cuma menerangkan, duel kelak tidak lain manfaat tetaplah melindungi performa Daud yang pada, Sabtu (10/6/2017) lantas, pas berumur 30 th..

" Daud tidak bisa dilewatkan kosong (tanpa ada pertarungan dalam periode waktu lama). Saya tidak ingin mengulangi kekeliruan yang sama, " tutur putra Ketua DPD Oesman Sapta Odang.

" Jadi saat ini, tiap-tiap 3-4 bln. kita bakal mencari pertarungan untuk Daud. Soalnya pada duel paling akhir, Daud penampilannya begitu tajam, " lanjut bekas Ketua Himpunan Entrepreneur Muda Indonesia (HIPMI).

Daud paling akhir kali naik ring, yaitu pada 25 Maret 2017. Dalam duel di OCBC Arena, Singapura, Daud menjungkalkan sang lawan Campee Phayom dari Thailand lewat kemenangan KO di ronde ke-2.

Kemenangan KO itu jadi yang ke-25 dalam 39 karir pertarungan Daud di kancah tinju profesional.

" Bila tak ada rintangan, minggu ke-2 bln. Juli saya bakal pergi ke Thailand. Disana, saya ada negosiasi spesial dengan tubuh tinju dunia, terdapat banyak tubuh tinju dunia yang bakal ada nanti--untuk menyelesaikan gagasan duel Daud, " tandas Okto, yang ketua umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia