BREAKINGNEWS.CO.ID – Petinju andalan Indonesia, Daud "Chino" Jordan telah menduduki peringkat kedua WBA usai sukses memenangkan pertarungan melawan petinju Rusia, Pavel Malikov di Yakateringburg, Rusia pada April lalu. Kini Daud membidik gelar juara dunia kelas ringan dengan menghadapi petinju Venezuela, Jorge Linares, pada akhir November 2018 mendatang.

Sebagai peringkat kedua kelas ringan versi WBA, Daud digadang-gadang memiliki peluang besar untuk merebut mahkota Juara di kelas tersebut. Pasal gelar tersebut tengah lowong setelah Linares tumbang dari Vasyl Lomachenko, yang kini menjadi WBA Super Champion.

Promotor Mahkota Promotions, Raja Sapta Okatahari mengatakan jika sudah saatnya Daud untuk kembali naik ring dengan tujuan dengan merebut gelar juara dunia dan Jorge Linares adalah lawan yang tepat, karena karena ia sekarang berada di peringkat pertama WBA. Partai Daud versus Linares akan menjadi partai yang ditunggu karena partai ini mempertemukan dua petinju dengan peringkat teratas.

“Dengan posisi Daud sekarang ini, tentu saja kami ingin Daud merebut gelar juara dunia dan kami mengincar Jorge Linares untuk bertarung melawan Daud. Linares sudah mengotak Daud dan ia mengatakan bahwa ia siap bertarung dengan Daud. Jado Linares tak bisa untuk megelak lagi,” kata Okta.

Sebagai petinju yang telah merasakan kerasnya pertarungan perebutan gelar, Daud mengaku jika dirinya tak gentar menghadapi siapapun dalam pertarungan berikutnya. “Saya sudah membuktikan bahwa saya bukan jago kandang. Saya sudah bertarung sampai ke Uruguay dan Rusia. Semua tantangan akan saya hadapi, di mana pun. Sudah terbukti Jorge Linares bukannya tidak terkalahkan. Jadi, saya tunggu Linares untuk bertarung, kapanpun dan di manapun,” tegas Daud, dalam sesi konferensi press bersama media di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kami (9/8/2018) sore.

Dalam mepersiapkan dirinya untuk menghadapi pertarungan melawan Linares ini, Daud akan bertolak ke Spanyol pada akhir Agustus. Dia akan berlatih di Sasana Caja Laboral yang merupakan milik juara dunia kelas Ringan WBA dan IBF, Gabriel Campillo.

"Di Spanyol, saya akan mengasah kemampuan untuk bisa lebih baik lagi karena Jorge Linares itu petinju yang bagus. Saya juga akan menjalani latih tanding dengan petinju yang memiliki tipe sama dengan Jorge Lineres," kata Daud.

Langkah menujuh pertarungan perebutan gelar juara dunia telah telah dirintis oleh Mahkota Promotions. Di tengah persiapan pertarungan antara Manny Pacquiao dan Lucas Matthysse di Kuala Lumpur, Malaysia, pertengahan Juli lalu.