BREAKINGNEWS.CO.ID – Asus akhirnya resmi mendatangkan smartphone gamingnya di Indonesia yang diperkenalkan di ajang Computex 2018. Smartphone gaming besutan Asus ini adalah Rog Phone.

Asus ROG Phone ini menyapa para penggila game mobile dengan layar AMOLED dengan ukuran 6 inch dan resolusi 2160x1080 pixel yang membuat bermain game di smartphone terasa lebih memuaskan. Ditambah dengan kecepatan refresh rate hingga 90Hz dan response time 1ms pixel menjadikan gambar yang tampil di layar bebas blur.

Sementara itu pada sektor dapur pacunya, Asus ROG Phone memakai prosesor Snapdragon 845 mobile plaform dengan kecepatan CPU hingga 2,96Ghz. Dikombinasikan dengan GPU Adreno 630 dan RAM 8 GB.

"Bermain game berat di Asus ROG phone ini bisa dipastikan akan bebas ngelag," ungkap Jimmy Lin selaku Asus SEA Regional Director saat peluncuran di Jakarta pada Selasa (11/12/2018).

Sementara itu, smartphone gaming dari Asusu ini juga sudah memiliki sistem pendingin GameCool 3D vapor-chamber. Teknologi sistem pendingin dengan carbon cooling pad dan copper heat spreader menjadikan Asus ROG Phone tak mudah panas

Tak hanya itu saja, Asus ROG Phone juga dilengkapi dengan aeroactive cooler. Perangkat ini menambah kemampuan pendingin ROG Phone, sehingga tetap prima meski dimainkan dalam waktu lama.

Selanjutnya, demi melengkapi spek Asus ROG Phone, untuk memenuhi kebutuhan fotografi, ada sensor Sony IMX363 berukuran 12 MP dengan aperture lebar f/1.7. Kamera keduanya berukuran 8 MP. Sementara untuk berselfie ada kamera 8 MP.

Tak hanya sebatas smartphone saja, Asus juga meluncurkan kelengkapan ekosistem untuk smartphone gaming ROG ini. Untuk memaksimalkan kepuasan saat bermain mobile game dengan ROG phone, Asus juga meluncurkan perangkat penunjang lainnya.

Beberapa pelengkap seperti TwinView dock juga mereka hadirkan untuk membuat bermain mobile game lebih mudah mirip perangkat konsol handheld. Mobile desktop dock membawa game ke layar besar di monitor desktop. Perangkat Gamevice controller dengan WiGig Dock membuat game jadi lebih mudah dimainkan di tangan.

Asus sendiri mulai menjual ROG Phone di Indonesia pada Januari 2019. Harga Asus ROG Phone dibanderol Rp 12,999 juta untuk varian 128 GB. Sedangkan harga Asus ROG Phone untuk versi 512 GB dibanderol Rp 14,499 juta. Pembeli juga akan mendapatkan AeroActive Cooler, GameVice Controller, dan case eksklusif.