BREAKINGNEWS.CO.ID - Artis cantik Tina Toon memutuskan untuk banting setir ke dunia politik. Dia terdaftar di daerah pemilihan DKI Jakarta 2, yakni Kepulauan Seribu; Koja, Cilincing, dan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tina mendapat nomor urut 5 di daerah pemilihan (dapil) tersebut dengan nama Agustina H (Tina Toon). Mantan penyanyi cilik dengan tembang 'Bolo-bolo' itu tergerak hatinya untuk memberikan sumbangsih kepada khalayak ramai.

"Saya berpendidikan, ingin berkontribusi lebih dari menghibur masyarakat saja. Tapi, bagaimana bisa andil dan berpartisipasi dalam bagian perjuangan untuk masyarakat Indonesia. Selain itu geregetan juga selama ini kaum muda kan tidak terlalu mendapat perhatian dan berkomentar jarang diterima. Jadi, hati saya terpanggil untuk masuk ke dunia politik" kata Tina Toon saat ditemui di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Tina Toon di dunia hiburan bisa dikatakan sudah hampir mendapatkan segalanya. Sejak kecil, ia sudah terkenal. Pada masa remajanya, Ia mulai membintangi beberapa film hingga menggeluti dunia presenter. Tina Toon juga muncul dengan prestasi di dunia pendidikan. Ia berhasil menyelesaikan kuliah S2 dengan nilai memuaskan. Berani terjun ke dunia politik banyak yang memandang, artis sangat memanfaatkan popularitas sebagai modal untuk menarik suara. Namun, itu bukan menjadi hadangan untuknya.

"Ya mau diapakan lagi, memang sudah seperti itu pandangannya. Tapi, tentunya itu semua kembali kepada saya. Itu saya jadikan tambahan semangat saja sih. Yang pasti, saya jadi lebih ingin membuktikan bahwa anak muda tuh nggak bisa dipandang sebelah mata aja loh," ujarnya.

"Mau caleg atau apa kan banyak yang dari artis, dokter, atau apa, tinggal bagaimana tanggung jawabnya. Tapi balik lagi kita ketika sudah di sana kita harus tahu tugas kita seperti apa. Tapi kepuasannya itu beda kalau bisa membantu banyak orang, terutama kesejahteraannya. Kita bisa mendengar keluhan orang, ya bedalah rasanya," tambahnya.

Tina Toon yang terkenal, bisa saja dipandang mudah untuk mendapatkan dukungan dari kaum mileneal. Sebagai artis, tentunya Tina memiliki pengikut yang banyak di media sosialnya. Tina mengakui, momen itu menjadi salah satu keuntungan juga buatnya. Akan tetatpi, saat ini ia masih terus merubah imagenya sebagai artis, dan meyakinkan bahwa dirinya memang memiliki niat yang tulus untuk membangun negeri. "Memang popularitas kan modal sosial awal. Tapi kalau buat saya, kalau artis nggak cuma popularitas tapi kapabilitas juga. Kalau popularitas didampingi kapabilitas kan jadi kesempatannya lebih besar," pungkas gadis 25 tahun itu.