BREAKINGNEWS.CO.ID - Satu lagi karya anak bangsa siap meramaikan perfilman di Indonesia, sebuah film yang diangkat dari novel berjudul A Man Called Ahok karya Rudi Valinka akan merebut hati penonton. Buku itu sendiri menceritakan beberapa kisah perjalanan seorang Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal sebagai Ahok dan orang-orang yang ada di sekitarnya, termasuk hubungannya dengan sang ayah.

Setelah sekian lama penasaran dengan sosok yang memerankan Ahok, akhirnya hari ini, Rabu (5/9/2018) melalui akun Instagram pribadinya, Daniel Mananta mengunggah poster Film karya sutradara Putrama Tuta itu. Dalam poster tersebut tertulis judul Film A Man Called Ahok dengan foto Daniel Mananta.

Daniel tampak berpenampilan seperti Ahok, berkemeja kotak-kotak, berkacamata dengan rambut belah samping khas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.



"Rahasia akhirnya terungkap. Film ini lebih dari bercerita tentang Ahok. Film ini tentang nilai yang menciptakan generasi pria dan wanita sepenuhnya seperti Ahok," tulis Daniel dalam unggahannya, Rabu (5/9/2018).

Kisah dalam buku karya Rudi Valinka atau pemilik akun Twitter @kurawa itu berisi kumpulan cuitannya tentang pengalaman dia menelaah masa lalu Ahok di Belitung. Buku itu berisi beberapa kisah hidup Ahok dan cerita orang-orang yang pernah berinteraksi dengan Ahok selama di Belitung.

Tak hanya Daniel, Rudi selaku penulis juga mengumumkan dari akun Twitter pribadinya kalau Film ini akan segera merilis teaser daftar pemain lainnya, Kamis (6/9/2018)

"Yang penasaran mau lihat teaser (cuplikan) #FilmAhok#AManCalledAhok bisa menunggu besok di Yutub setelah kita Konferensi Pers.. dan bisa dilihat nama2 artis dan aktor lainnya. Don't Miss itu," kata Rudi dalam cuitannya Twitternya.

Belum bisa dipastikan kapan Film ini akan rilis tapi Ahok berharap fil ini akan segera tayang tahun ini. Walau masih ditahan di Mako Brimob karena kasus penodaan agama, Ahok tak lupa menuliskan dukungannya pada Film ini melalui akun Instagram, yang diunggah oleh timnya.

"Saya ucapkan sukses, suka cita dan doa saya yang terbaik agar Film yang rilis di tahun 2018 ini dapat ditonton oleh seluruh masyarakat," kata Ahok sembari memberi salam dari Mako Brimob.