BOSTON – Boston Celtics kembali mendulang kemenangan keduanya pada babak final Wilaya Timur NBA 2017/2018, dalam pertemuan keduanya melawan Cleveland Cavaliers di TD Garden, Boston, Rabu (16/5/2018) WIB. Kemenangan kali ini mereka tandai denga skor 107-94. Kemenangan kedua Celtics ini diraih mereka dengan tidak mudah. Pasalnya Cavaliers juga tampil ngotot dan kuat pada dua kuarter pertama. Bahkan Cavaliers mampu memimpin laga hingga jedah pada paruh laga dengan skor 55-48.

Namun untungnya, Celtics mampu bangkit dengan mengila di kuarter ketiga. Tembakan tiga angka Marcus Smart saat laga tersisa empat menit 34 detik membuat Celtics unggul 72-72. Ini merupakan kali pertama Celtics memimpin sejak menit pertama pertandingan. Celtics terus memperlebar jarak sejak saat itu. Kuarter tiga ditutup dengan keunggulan 84-77. Di kuarter empat, Celtics tak bisa dikejar oleh Cavaliers. Apalagi LeBron sempat mendapat cedera dan dirawat selama sekitar empat menit.

Al Horford kembali jadi bintang kemenangan Celtics dengan 15 poin dan 10 rebound. Jaylen Brown jadi top scorer Celtics dengan 23 poin. Sedangkan di kubu Cavaliers, LeBron James membuat triple double dengan 42 poin, 12 assists dan 10 rebound. Namun sayang kegemilangan James tak didukung oleh perfoma dari pada rekan-rekannya yang lain. Pada pertandingan ketiga Celtics vs Cavaliers akan digelar di Quicken Loans Arena, Cleveland pada Jumat (18/5/2018) WIB.