Jakarta - Baterai bertindak vital untuk satu smartphone karna komponen berikut ini piranti itu dapat menyala. Berapakah lama saat gunakan satu baterai smartphone begitu bergantung pada rutinitas semasing pemakai.

Apabila pemakai sehari-hari seringkali " menyiksa " smartphone dengan kesibukan video streaming, music streaming, serta aktivitas lain yang konsumsi banyak daya, pasti saat gunakan baterai smartphone juga semakin lebih pendek. Kenapa? Satu baterai umumnya miliki " batas " spesifik berapakah kali ia bisa di isi sampai penuh, dipakai, dan sebagainya.

Sekarang ini ada beberapa aplikasi yang sangat mungkin pemakai smartphone Android mengecek " kesehatan " baterainya. Salah nya ialah Repair Batterai Life PRO. Aplikasi ini mengklaim dapat " melakukan perbaikan " rusaknya di baterai smartphone, walau sebenarnya ini terdengar (nyaris) tidak mungkin.

Kenapa (nyaris) tidak mungkin? Baterai smartphone terbagi dalam komponen kimia yang sepanjang pemakaiannya sudah alami banyak pergantian serta sistem kimia, yg tidak dapat diperbaiki dengan sebatas memakai aplikasi. Tetapi lepas dari itu, aplikasi ini cukup layak diperhitungkan untuk mengecek kesehatan baterai.