BREAKINGNEWS.CO.ID – Bek Manchester United, Luke Shaw kembali harus masuk ke ruang perawatan setelah mengalami cedera mengerikan ketika Timnas Inggris berhadapan dengan Spanyol di ajang UEFA Nations League pada Minggu (9/9/2018) dini hari WIB tadi.

Pada pertandingan tersebut, di menit ke-54 laga sempat dihentikan selama lima menit ketika Shar menerima perawatan, menyusul bentrokannya dengan Dani Carvajal. Dia terbaring di lapangan setelah kepalanya menabrak siku pemain Real Madrid itu. Bahkan Shaw sempat tak sadarkan diri ketika menerima benturan tersebut.

Seorang juru bicara Asosiasi Sepak Bola Inggris telah mengatakan bahwa Shaw baik-baik saja. Ia mengabarkan jika Shaw sudah berjalan dan berbicara di ruang ganti dan akan menjalani tes lebih lanjut di Wembley.

Setelah pertandingan, Timnas Inggris melalui Twitternya dengan menulis: “Luke sudah sadar dan bereaksi, setelah diperiksa oleh dokter kami dan menjalani X-ray.”

Sementara itu, Shaw juga menulis pada akun Twitter pribadinya kepada para pendukung usai pertandingan. “Terima kasih atas semua cinta dan dukungannya. Saya berada dalam kondisi baik dan berada di tangan terbaik. Saya seorang pejuang jadi saya akan segera kembali!”

Kini sang manajer Gareth Southgate juga mempertimbangkan cedera Shaw setelah pertandingan itu, dengan mengatakan bahwa timnya tidak akan mengambil resiko saat ia melanjutkan perawatan.

“Dia duduk di ruang ganti. Dia berbicara dan tampaknya cukup nyaman. Kami harus memeriksanya sedikit lebih dalam besok, tapi itu jelas merupakan pertanda baik,” ungkap manajer The Three Lions tersebut.

Southgate juga mengatakan bahwa Shaw terjatuh dengan keras lapangan setelah tabrakan itu. Hal tersebut pun membuat Timnas Inggris akan segera melakukan beberapa tes untuk mengecek seberapa berat cedera yang dialami pemainnya itu.

“Kami akan melalui beberapa tes. Itu jelas jatuh dan tabrakan yang tampak buruk. Secara pasti, kami tidak akan mengambil risiko dengan kesehatannya tetapi kabar baiknya adalah dia sadar, berbicara dan tampaknya cukup baik,” jelas Southgate.

Di laga ini, Shaw juga menjadi pemain yang ikut berpartisipasi di gol pertama Inggris yang dicetak oleh Marcus Rashford. Berkat umpan matangnya, The Three Lions sempat unggul cepat pada menit ke-11.

Namun sayangnya Inggris harus mengalami kekalahan di pertandingan itu, setelah Saul Niguez dan Rodrigo mencetak gol untuk memastikan kemenangan La Furia Roja.