JAKARTA - Menghadapi awal pertengahan musim 2017 MotogGp yang akan di gelar di Bruno, Ceko pada 6 Agustus mendatang, mantan pembalap Ducati Carlos Checa menyebutkan kalau Ducati berpeluang besar meraih Gelar juara dunia tahun ini.

Peluang besar tersebut di lihat dari penampilan pembalap mereka Andrea Dovizioso yang berhasil menyabet dua kemenangan beruntun pada seri GP Italia, Mugello dan seri GP Spanyol, Catalunya, serta kerja keras tim Ducati dan mampu tampil konsisten di beberapa seri mengantarkan pembalap asal Italia itu bertengger di posisi kedua klaseman sementara menggugguli rival senegaranya Valentino Rossi dengan mengoleksi 123 poin.

Hasil positif itu menjadi tolak ukur Carlos Checa untuk melihat peluang besar Ducati dalam perebutan Gelar juara dunia musim ini.”Ducati telah bekerja selama beberapa tahun. Sekarang hasilnya telah dipetik. Hasil mereka bagus," kata Checa, seperti dikutip Tuttomoriweb, Senin (17/7/2017).

"Sekarang saatnya (juara dunia), karena mereka telah menemukan keseimbangan yang dicari," sambung pebalap asal Spanyol tersebut.

Carlos Checa yang juga pernah mempersembahkan gelar juara dunia untuk Ducati pada ajang Superbike, tepatnya pada 2011. Dua tahun berselang, Checa pensiun dari ajang balap motor dunia. Menambahkan, "Perebutan gelar juara dunia MotoGP kali ini paling menarik dibanding musim-musim sebelumnya. Musim ini luar biasa," tambah Checa.

Ambisi Ducati juara dunia pada MotoGP 2017 bukan hanya mendapat tantangan dari Marc Marquez. Andrea Dovizioso juga harus bersaing dengan dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

BREAKINGNEWS.CO.ID