BREAKINGNEWS.CO.ID - Popularitas YouTube kian meningkat di Indonesia, hingga berpotensi menggantikan peran televisi sebagai media tempat menyalurkan bakat untuk berkarya. Setelah selesai mengadakan tur showcase ke Bandung, Surabaya, Jakarta dan Yogyakarta, YouTube Fanfest 2018 akhirnya tiba di destinasi terakhir yaitu YouTube FanFest 2018 Live Show di Jakarta.

Perayaan YouTube FanFest dilangsungkan di Indonesia untuk keempat kalinya akan dimeriahkan oleh Youtubers dan musisi dan kreator Indonesia pada Sabtu (6/10/2018) di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Mengulang kesuksesan di tahun 2017 dengan jumlah pengunjung secara keseluruhan, yakni sekitar 58.000 pengunjung. Youtube Fanfest sendiri terdiri atas dua rangkaian acara, yakni roadshow dan live show. Untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang hadir pada Youtube Fanfest Live Show 2018, diundanglah kreator-kreator berpengaruh dari berbagai bidang.

Acara tersebut turut menghadirkan kreator internasional, seperti Janine Wiegel, Marrel Twins, dan Reon Lee. Bagi para penggemar para kreator tersebut, hal ini merupakan kesempatan emas. Hal serupa juga dirasakan musisi Indonesia Cakra Khan akan tampil di YouTube FanFest 2018.

Cakra Khan menjelaskan tantangannya mengisi di acara FanFest 2018 satunya dirinya harus bisa kolaborasi dengan para content creator muda. Bagi Cakra ini adalah keterlibatan pertamanya di event-nya para millennials tersebut. Perbedaannya terletak pada sosok yang ia hadapi untuk sebuah kolaborasi.

"Memang ini pertama kali saya ada di fanfest, rasanya senang sekali. Ini mungkin ada tantangan tersendiri karena pasti yang datang anak-anak muda, tidak dipungkiri kalau saya seringnya sama emak-emak (bikin video Youtube)," kata Cakra Khan.

Meski begitu, pria 26 tahun ini akan memberikan usahanya sebaik mungkin. Bagaimanapun ia berharap acara tersebut dapat diterima dengan baik oleh banyak orang.

"Ketika saya diajak kolaborasi kita udah siapkan yang anak muda, dan sebaik mungkin dan terbaik untuk FanFest nanti," jelas Cakra Khan.

Melihat antusiasme dari pihak penggemar dan kreator, pihak penyelenggara menyiapkan 500 tiket tambahan untuk Youtube Fanfest Live Show 2018. Tiket-tiket tersebut dapat langsung dibeli di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.