BREAKINGNEWS.CO.ID-Pertandingan penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2018 yang mempertemukan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menghadapi tunggal putra asal Taiwan, Chou Tien Chen, di Guangzhou, Cina, Rabu (12/12/2018) berhasil dimenangkan oleh Chou Tien Chen.

Ginting yang berhasil menjadi juara di Cina Terbuka 2018 dipaksa menyerah oleh Chou Tien Chen lewat duel sengit tiga gim. Sempat unggul dengan skor 21-17 di gim pertama, akan tetapi Ginting harus menyerah di dua gim terakhir dengan skor 18-21, 18-21. Ginting sebenarnya tampil impresif pada gim pertama. Meskipun sempat tertinggal tiga angka (3-6) di awal laga, Anthony Ginting berhasil menutup pertarungan dengan keunggulan 21-17.

Pada gim kedua, Ginting harus berjuang lebih keras karena sempat tertinggal 6-2. Akan tetapi, Ginting lagi-lagi berhasil bangkit mengejar angka hinga menyamakan kedudukan dengan skor 12-12. Tetapi, Chou Tien Chen berhasil tampil agresif dan menjauh dari kejaran hingga berhasil menutup gim kedua dengan keunggulan 21-18 atas Ginting.

Gim penentu berlangsung sangat ketat sejak pukulan pertama. Keduanya saling mengejar angka hingga interval dipimpin Ginting dengan skor 11-10. Akan tetapi, kesalahan yang dibuat Ginting memberikan angin segar bagi Chou Tien Chen untuk menjauh dengan skor 19-14. Ginting berupaya bangkit dan memangkas jarak hingga 19-18 namun pada akhirnya Ginting di paksa menyerah oleh Chou Tien Chen dengan skor 21-18.

Kekalahan ini membuat rekor pertemuan antara Anthony Sinisuka Ginting dengan Chou Tien Chen menjadi imbang 4-4. Ginting mengikuti jejak dua wakil Indonesia lainnya yang juga menelan kekalahan yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sementara dua wakil Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Tommy Sugiarto berhasil menuai hasil positif di laga perdana.