BREAKINGNEWS.CO.ID - Striker legendaris Timnas Indonesia, Budi Sudarsono meyakini skuad Merah Putih mampu meraih kemenangan pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 melawan Timor Leste. Timnas Indonesia akan menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan poin 0. Sebelumnya, pada laga perdana mereka kalah dari Singapura 0-1. Sementara itu, Timor Leste ada di peringkat terakhir dengan menanggung tujuh gol kemasukkan dari Thailand.
'
Budi meyakini, kualitas pemain Timnas Indonesia berada di atas pemain Timor Leste. "Kalau prediksi saya Indonesia bisa menang. Kalau dilihat dari individu pemain kita bisa menjadi yang terbaik di Asia Tenggra. Kalau kemarin kita kalah, tidak masalah, kita evaluasi. Apa penyebabnya, kita tutup untuk pertandingan selanjutnya," ujar top scorer Piala AFF 2008 itu kepada Breakingnews.co.id di Yogyakarta.

Hanya saja, lanjut mantan pemain Persik, Persija, dan Persib Bandung itu, Septian David Maulana dan kawan-kawan harus menjaga emosinya, tidak seperti saat pertandingan melawan Singapura. "Kalau dari skill pemain individu sudah bagus. Tapi, menurut saya pemain kurang mengontrol emosi, kita menanggapi permainan Singapura yang memancing emosi kita. Kita kurang agresif. sebenarnya, cara menekan lawan agak kurang. Itu versi saya," tegasnya.

Sementara itu, pelatih Bima Sakti tak membebani para pemainnya untuk meraih kemenangan besar atas Timor Leste. Meskipun, di atas kertas, Timnas Indonesia berpeluang menang. Apalagi, Timor Leste juga sebelumnya menjadi bulan-bulanan Thailand. Jika melihat rekor pertemuan antara Indonesia dengan Timor Leste, Indonesia pantas berbangga, dalam tiga pertandingan antara kedua tim, Indonesia selalu mengakhiri laga dengan kemenangan.

"Saya tidak ingin membuat pemain terbebani dengan harus bikin banyak gol. Yang terpenting kami menemukan cara untuk menang dan berharap bisa bikin banyak gol karena AFF dihitung selisih gol," ucap Bima.

"Yang terpenting kami bisa bangkit untuk bermain sesuai dengan jati diri kami, dan bermain sesuai karakter. Karena harus fokus, dan kerja keras untuk laga berikutnya melawan Thailand yang saya pikir akan lebih super," pungkasnya.