BREAKINGNEWS.CO.ID - Rangkaian Prambanan Jazz Festival 2018 di tahun keempat sukses ditutup dengan penampilan grup band asal Irlandia, Boyzone pada hari ketiga, Minggu (19/8/2018). Even ini digelar di Komplek Pelataran Candi Prambanan Yogyakarta. Grup musik yang beranggotakan Ronan Keating, Shane Lynch, Keith Duffy, dan Mikey Graham membawakan lebih dari 20 lagu.

Boyzone sukses membuat penonton yang kebanyakan generasi 1990-an bernostalgia. Grup musik yang dibentuk pada 1993 sempat menjadi idola para remaja. Meski sempat vakum selama tujuh tahun yakni pada 2000 hingga 2007, Boyzone tetap memiliki penggemar setia di penjuru dunia, termasuk Indonesia. Sejumlah lagu hit seperti "No Matter What", "Love Me For A Reason", "Picture of You", "Everyday I Love You", dan "Baby Can I Hold You" terlantun indah sambil diikuti oleh suara nyanyian penonton. "Ini pertama kali kami ke sini dan Candi itu latar terbaik yang pernah kami temui setelah manggung di berbagai negara selama 25 tahun," kata Ronan Keating.

Setelah membuka penampilannya lewat lagu Picture of You dan Love You Anyway, Boyzone tak henti-hentinya mengajak penonton bernyanyi dan bersenang-senang bersama. Terlebih lagi ketika lagu Baby Can I Hold You dibawakan. Lagu yang dulu dibawakan Tracy Chapman ini merupakan salah satu lagu populer yang pernah dinyanyikan Boyzone.

Di tengah pertunjukkan, mereka mengajak seorang gadis muda Indonesia bernama Raisya Freedrich untuk ikut bernyanyi di atas panggung. Sebelumnya, gadis 15 tahun ini juga berkolaborasi dengan Shane Filan di ajang yang sama, tahun lalu.

"Kenalkan, ini Raisya dan dia adalah salah satu talenta terbaik di Indonesia. Usianya baru 15 tahun. Kalau kalian tahu lagu ini, bernyanyilah," kata Ronan Keating sebelum para personel Boyzone menyanyikan 'No Matter What' dan 'Who We Are' yang didaulat sebagai lagu terakhir.

Boyzone.



Selain kejutan dari Raisya, suara para penonton bergemuruh kecewa lantaran konser ini adalah konser resmi Boyzone yang terakhir. Mereka melakukan tur dunia sebagai ajang berpamitan kepada para penggemarnya. Usai tur tersebut mereka secara resmi membubarkan diri.

Ketika tampil di Prambanan Jazz, Boyzone turut menyanyikan single terbaru mereka berjudul 'Because'. Single yang terdapat di album terbaru Boyzone itu ditulis oleh Ed Sheeran.  Rencananya, album terbaru Boyzone akan dirilis pada November mendatang. Setelah itu, mereka akan mengadakan tur. Boyzone berharap bisa kembali tampil di Indonesia.

"Kami sudah setahun berusaha merampungkan album baru. Album ini akan merepresentasikan setiap personel Boyzone. Kami akan bocorkan satu lagu dari album baru kami yang ditulis oleh Ed Sheeran. Kalian akan lihat dia di video klip kami. Judul lagu ini 'Because'," kata Shane.