BREAKINGNEWS.CO.ID-Borussia Dortmund mengukuhkan keperkasaannya di kompetisi Liga Jerman setelah memperoleh tambahan tiga poin dari kemenangan 2-1 atas rival sekotanya, Schalke 0-4, pada laga pekan ke-14 Liga Jerman, Sabtu (8/12/2018) malam di Velstin Arena, Gelsenkirchen, markas Schalke 04.

Meski bertindak sebagai tuan rumah Schalke hanya mampu membuat lima kesempatan untuk mencetak gol sepanjang 90 menit pertandingan, dengan hanya tiga yang langsung mengarah ke gawang.

Sementara, Dortmund tampil lebih agresif dengan menorehkan total tujuh attempts, tiga di antaranya mengarah ke sasaran. Dengan dominasi ini, Dortmund sudah unggul cepat di menit ketujuh lewat Thomas Delaney.

Diawali free kick Marco Reus, bola mengarah ke kotak penalti dan Delaney yang melompat lebih dulu mampu menanduknya ke pojok kiri gawang Ralf Fahrmann. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Schalke tetap kesulitan menembus pertahanan Dortmund sampai akhirnya mereka mendapat penalti usai Marco Reus melanggar Amine Harit di kotak penalti. Wasit sempat ragu dan melihat VAR sebelum akhirnhya disahkan. Daniel Caligiuri mencetak gol yang menyamakan skor 1-1 di menit ke-61.

Dortmund kembali unggul lagi dan pencetak golnya adalah Jadon Sancho pada menit ke-74. Sancho mendapat umpan Raphael Guerreiro dan dia melakukan akselerasi ke kotak penalti melewati beberapa pemain sebelum menyepak bola ke pojok kanan bawah. Suporter tim tamu bersorak sorai usai kemenangan tersebut.

Skor 2-1 tak berubah hingga laga berakhir dan Dortmund kukuh di puncak klasemen 36 poin. Sementara Schalke masih terpuruk di posisi ke-13 dengan 14 poin.

Dortmund masih unggul sembilan poin atas Bayern Munich di posisi kedua yang secara bersamaan menang 3-0 atas FC Nuernberg.

Robert Lewandowski jadi pahlawan kemenangan Die Roten dengan dua golnya masing-masing di menit ke-9 dan ke-27. Frank Ribery menambah gol Bayern di menit ke-56.