BREAKINGNEWS.CO.ID – Striker Manchester United, Romelu Lukaku memperingatkan para rival untuk tidak menganggap remeh timnya, yang dianggap sudah berbeda dan mulai keluar dari tekanan usai meraih kemenangan 2-0 kontra Burnley. Sebelumnya, Old Trafford seakan terguncang dengan kekalahan memalukan yang mereka dapatkan dari Tottenham Hotspur, 0-3. Padahal di pekan sebelumnya mereka juga baru menerima kekalahan 2-3 dari Brighton & Hove Albion, dan ini sudah menjadi pekan yang berat untuk Jose Mourinho khususnya.

Usai menelan dua kekalahan beruntun, MU justru tampil berbeda dan menunjukkan tidak ada tanda-tanda keterpurukan pada pekan keempat. Hal ini pun akhirnya membuat mereka sukses membungkam pasukan Sean Dyche dengan sepasang gol Lukaku di babak pertama yang memberikan Setan Merah kemenangan di Turf Moor.

Sebelum pertandingan ini, Mourinho sebenarnya berada di bawah tekanan yang sangat serius. Namun, penggemar Setan Merah yang ikut mendampingi tim meneriakkan nama pelatih Portugal sebagai bentuk dukungan. Sementara mereka mengkritik CEO klub Ed Woodward yang dinilai menghalangi Mourinho mendatangkan pemain incarannya, dengan membentangkan tulisan di udara ‘spesialis dalam kegagalan’.

Kemenangan ini setidaknya bisa mengurangi tensi dan frustasi yang dialami MUselama dua pekan belakangan ini. Jeda internasional merupakan waktu yang tepat untuk mengembalikan performa tim asal kota Manchester itu. Berbicara tentang reaksi Manchester United terhadap kekalahan mereka melawan Spurs, Lukaku mewakili rekan-rekannya untuk berbicara di situs resmi klub.

“Semua dari kami, kami tidak pernah ingin kalah. Sekarang kami telah menang, kami akan berbenah. Manajer akan menganalisis pertandingan terakhir kami dan dia akan mempersiapkan kami untuk pertandingan berikutnya, karena kami memiliki bulan yang sulit di depan. Kami akan siap dan kami akan siap,” jelas bomber asal Belgia itu.

MU pun dipuji penampilannya di babak pertama melawan Spurs sebelum kebobolan tiga gol di babak kedua. Lukaku meyakini bahwa MU sudah mengubah gaya permainan mereka sehingga menang melawan Burnley akhir pekan kemarin. 

“Kami adalah Manchester United, ini adalah bagaimana kami harus bermain di setiap pertandingan dan melawan Tottenham kami melakukan hal yang sama. Orang-orang sekarang akan melihat sisi yang berbeda dari kami,” sambungnya. “Semua yang kami kerjakan dalam beberapa minggu terakhir akan keluar sekarang – banyak umpan cepat, berlari di belakang, banyak aksi dan banyak peluang.”

“Selama kami menciptakan peluang, kami tahu kami akan mencetak gol. Kami bertahan dengan baik, kami mencoba untuk menekan bola, para fans ingin melihat itu dan kami berusaha memberikannya,” pungkasnya.