JAKARTA – Penjaga gawang sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon mendapatkan tawaran menarik untuk tidak pensiun akhir musim ini. Adalah Boca Juniors yang telah memberikan penawaran kepada Buffon.

Dilaporkan Calciomercato, pihak Boca kini tengah menyusun tawaran untuk bisa mendatangkan Buffon ke La Bombonera. Jika Buffon sepakat untuk bergabung, Boca siap memberikan kontrak dengan durasi selama satu tahun.

Buffon sendiri santer dikabarkan siap untuk gantung sepatu pada akhir musim 2017/18 ini. Buffon sudah merencanakan ini sejal musim lalu. Namun, Buffon juga berpeluang menunda satu musim demi mweujudkan mimpi besarnya demi meraih gelar Liga Champions.

Di usia yang sudah menginjak 40 tahun, Buffon pun diyakini tidak akan menunda keputusan untuk pensiun. Apalagi, saat ini Juventus sudah memiliki pengganti Buffon yakni Wojciech Szczesny.

Peluang Buffon bergabung ke Boca sebenarnya cukup terbuka lebar. Sebab, Juventus juga memiliki hubungan baik dengan pihak Boca. Hal ini terbukti dari transfer kedua tim yang makin intensif dalam beberapa musim terakhir. Salah satu transfer penting kedua tim yakni Carlos Tevez dan Rodrigo Bentancur.