BREAKINGNEWS.CO.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menungkap penyelundupan 100 KG sabu dan ekstasi yang disembunyikan dalam kotak ikan di Bengkayang, Kalimantan Barat, Jumat dini hari (15/3/2019). Satu orang pelaku yang hendak melarikan diri berhasil dilumpihkan dengan cara di tembak bagian kaki.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjenpol Arman Depari menjelaskan barang bukti narkotika tertangkap tangan petugas, ada di dalam sebuah mobil yang dikendarai tersangka.

"Barang bukti sabu tersebut ditemukan di dalam mobil yang dikendarai oleh HEN yang bernomor polisi B 1121 SRK warna silver.” ujar Arman dikonfirmasi, Jumat (15/3/2019).

Dikatakan Arman, penangkapan dan pengungkapan tersebut terjadi di depan pasar Desa Sungai Duri Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Bengkayang.

Kemudian di lakukan penggeledahan terhadap mobil yang dikendarai HEN dan ditemukan 106 bungkus plastik narkotika di dalam lima kotak ikan secara terpisah.

“Narkotika terdiri dari sabu dan ekstasi diperkirakan seberat 100 kilogram” ujarnya.

Tidak beberapa lama di wilayah yang sama diamankan seorang laki laki bernama AR yang sedang mengendarai mobil bernomor polisi KB 1527 SP dengan barang bukti tiga unit telepon genggam.

"AR diduga yang memerintahkan atau kendalikan HEN. Sementara HEN menerima narkotika dalam kotak ikan dari tiga orang yang tidak dikenal di wilayah pantai Gosong,” ujarnya.

Sampai saat ini petugas BNN masih melakukan pengembangan terkait kasus ini.

Diduga kuat sabu tersebut dipasok dari luar negeri atau jaringan internasional.

“Kuat dugaan ini jaringan internasional ya, namun kita masih melakukan pemeriksaan, kedua tersangka kami bawa ke Kantor BNN Pusat” ujarnya.