BREAKINGNEWS.CO.ID - Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan 2-0 dari Sriwijaya FC di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (12/10/2018) sore di pekan ke-25 kompetisi Liga 1.

Gol dari Bhayangkara FC sukses dicetak oleh Paulo Sergio dan Elio Martins. Saat kick-off babak pertama Bhayangkara FC langsung berinisiatif untuk menyerang.

Pertandingan belum berjalan satu menit, tuan rumah langsung mendapat peluang dari tendangan beas, namun bola msih bisa diamankan barisan belakang Sriwijaya FC. Pada menit ke-10 justru Sriwijaya FCmemperoleh peluang emas lewat sundulan dari Rizky Ramdhana, namun bola masih melambung tipis di atas mistar.

Bhayangkara FC mendapat peluang emas pada menit ke-31 lewat tembakan keras dari Paulo Sergio Moreira, tetapi bola masih menyamping tipis di sisi kanan gawang tim tamu. Memasuki menit ke-40 tuan rumah bertubi-tubi melakukan serangan ke jantung pertahanan tim tamu.

Namun kuatnya pertahanan Sriwijaya FCmenbuat skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama selesai. Akhirnya tuan rumah berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-59 lewat tembakan keras dari luar kotak penalti oleh Paulo Sergio.

Pada menit ke-63 Bhayangkara FC hampir menggandakan keunggulan kalau tendangan keras dari Marinus Wanewar gagal ditepis oleh Teja Paku Alam. Pada menit ke-82 Herman Dzumafo yang masuk sebagai pemain pengganti memiliki peluang, namun tembakannya masih melambung di atas mistar.

Elio Martins yang berdiri bebas di kotak penalti Sirijaya FC sukses mencetak gol kedua untuk tuan rumah pada menit ke-85. Sampai wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan.

Bagi Bhayangkara FC hasil ini menjadi kebangkitan setelah terus gagal menang dalam tiga laga sebelumnya. Mereka sekaligus mampu membalas Sriwijaya yang pada putaran pertama lalu menang 2-1. Bhayangkara saat ini naik ke posisi ketiga dengan perolehan nilai 39, sedangkan Sriwijaya FC, yang di laga sebelumnya baru menang atas Bali United, tetap di urutan ke-12 dengan perolehan nilai 30.

Susunan pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho, Alsan Sanda, Jajang Mulyana, Indra Kahfi, Muhammad Rochman, M. Hargianto, Lee Yoo-joon, Adam Alis, Marinus Wanewar, Elio Martins, Paulo Sergio Moreira

Pelatih: Simon McMenemy

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Achmad Faris Ardiansyah, Marckho Merauje, Alan Henrique, Zalnando, Yuu Hyunkoo, Jeki Arisandi, Esteban Vizcarra, Rizky Ramadhana, Manuchekhr Dzhalilov, Yogi Rahadian

Pelatih: Subangkit.